Bupati Barsel Pimpin Upacara Peringatan Lahirnya Pancasila

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA – BUNTOK. BUPATI Barito Selatan Haji Eddy Raya Samsuri pimpin peringatan hari lahirnya Pancasila 1 Juni 1945 – 1 Juni 2018 di Kabupaten Barito Selatan, Provinsi Kalimantan Tengah. Peringatan hari lahirnya Pancasila tersebut di warnai dengan pelaksanaan upacara bendera di halaman kantor Bupati, Jum’at (1/6/2018).

Terpantau okeh awak media ini, peserta upacara tersebut, terdiri dari ratusan ASN/PNS, Satuan Kodim 1012 Buntok, Satuan Polres Barsel TNI, serta pelajar dan para mahasiswa setempat.

Inspekturi upacara dipimpin langsung oleh Bupati Barito Selatan (Barsel) H Eddy Raya Samsuri dengan mengenakan ikat kepala pita Merah Putih.

Tampak hadir pula, seluruh unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) dan sejumlah ketua Organisasi Masyarakat di Barsel.

Dalam kesempatan itu Eddy Raya membacakan sambutan tertulis Presiden RI Joko Widodo untuk peringatan hari lahirnya Pancasila.

“Pancasila adalah berkah yang indah yang diberikan Tuhan Yang Maha Esa kepada bangsa kita,” ujar Eddy mengutip sambutan Jokowi.

Dengan berlandaskan Pancasila, lanjut Bupati, masyarakat kita diharapkan mampu untuk menjaga dan memelihara keutuhan persatuan dan kesatuan, dalam hidup berbangsa dan bernegara.

Baca Juga:  Barito Utara Serahkan LHP Kepada BPK-RI Perwakilan Kalteng

“Melalui peringatan ini, kita sangat berharap, akan memberi manfaat dan makna khusus, agar kita tidak mudah untuk terprovokasi atau teradudomba oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab,” tegas Eddy Raya. (TIM)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top