Tim SAR Gabungan Temukan ABK–KMJ II Korban Tenggelam Di Sungai Kapuas

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA-PONTIANAK. Kegigihan dan rasa semangat yang tinggi dalam tim,Tim gabungan dari kantor Pencarian dan pertolongan SAR pontianak, akhirnya membuahkan hasil dengan diketemukannya korban”, Jum’at (25/5).

Korban yang bernama Herman (usia 36 tahun) itu merupakan korban Anak Buah Kapal – Keluarga Makmur Jaya II, (ABK – KMJ II). Ia meruoakan korban yang terpeleset dan tenggelam dari kapal saat hendak merapat di dermaga selasa (21/05/2018) pukul 21.35 WIB, beberapa hari yang lalu, berhasil ditemukan tim SAR Gabungan dalam keadaan sudah meninggal dunia di sekitar Sungai Kapuas, Jl. Komyos Sudarso, Gg. Kayu Manis II.

Dalam penemuan korban Herman dari pencarian beberapa hari, korban kemudian dievakuasi dan diserahkan kepada pihak keluarganya.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pontianak Hery Marantika, S.H., M.Si. saat dihubungi dengan perbincangan melalui sambungan telpon selularnya dengan wartawan, Jum’at (25/5), mengutarakan secara gamblang dan semangat, bahwa”Pagi tadi Alhamdulillah tim SAR gabungan telah berhasil menemukan korban, selanjutnya kami evakuasi dan diserahkan kepada pihak keluarga.

Baca Juga:  Lelang Proyek Di Kementerian PUPR Diduga Bermasalah Hukum

Lebih lanjut Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pontianak mengatakan, sekaligus juga telah menutup kegiatan proses Pencarian terhadap korban herman 36 tahun. “Karena korban telah ditemukan, Untuk itu operasi SAR kami nyatakan selesai dan ditutup serta setiap unsur yang terlibat kami ucapkan terimakasih, serta berharap sinergitas antar instansi seperti ini terus dijaga dan lebih untuk ditingkatkan lagi”.

Sumber : jurnalline.com,





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top