Mendagri Serahkan Penghargaan UHC JKN-KIS BPJS Award Kepada Bupati Balangan

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA-JAKARTA. Momen Penghargaan “Universal Health Coverage” dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, Rabu (23/5) yang diberikan kepada 92 Kabupaten, 28 Kota, dan 4 Provinsi di Indonesia termasuk salah satu satu di Wilayah Provinsi Kalimantan Selatan, yakni kabupaten Balangan. Oleh karenanya, Bupati Balangan, Drs H Ansharuddin M.Sc memanfaatkan kesempatan tersebut sebagai ajang bersilaturahmi dengan para kepala daerah.

Penyerahan penghargaan Universal Health Coverage (UHC Award 2018) itu sendiri diserahkan secara simbolis oleh Presiden Republik Indonesia, Ir Joko Widodo di Istana Negara, kemudian juga penyerahan dilanjutkan oleh Mentwri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo SH, di Hotel Grand Mercure, Kemayoran, Jakarta, Rabu (23/5).

Banyaknya berkumpul para kepala daerah pada saat momen tersebut yakni para Bupati, Walikota dan Gubernur di Istana Negara, spontanitas dimanfaatkan Bupati Balangan, H Ansharuddin untuk menjalin silaturahmi dengan para kepala daerah serta para utusan daerah yang mewakili kabupaten/kota nya di sela-sela kegiatan penyerahan penghargaan Universal Health Coverage (UHC Award 2018)

“Kan ini bulan suci Ramadhan, ada baiknya silaturahmi kita jalin, selain itu dengan para utusan kabupaten/kota dan para gubernur Indonesia yang menerima penghargaan, kita bisa jalin silaturahmi bahkan bisa bertukar pendapat dan pengalaman terkait di daerah masing-masing,” ujar Ansharuddin kepada wartawan sambil memperlihatkan khas senyum manis nya.

Baca Juga:  Warga Tutup Jalan Menuju SMPN 4 Sungai Tabuk, Pendidik Harapkan Demi Proses Belajar Mengajar Jalan Dibuka Kembali

Dalam kesempatan itupula, terlihat oleh awak media ini, Mendagri Tjahjo Kumolo didampingi Dirut BPJS Kesehatan, Fachmi Idris, menyerahkan penghargaan UHC JKN-KIS BPJS Award, kepada Bupati Balangan, H Ansharuddin, saat di Hotel Grand Mercure, Kemayoran, Jakarta. Rabu (23/5/2018).

Menurut Ansharuddin, dari para utusan daerah tersebut, mayoritas diwakili oleh para kepala daerah, namun sebagian ada juga yang diwakili oleh para kepala dinas.

“Untuk Provinsi Kalimantan Selatan, khususnya Kabupaten Balangan merupakan utusan satu-satunya, sehingga cukup menarik perhatian para kepala daerah yang hadir. Namun kita tidak cukup berbangga sampai disini, karena capaian ini bukan sekedar siapa yang cepat, akan tetapi bagaimana perjalanannya kedepan, agar masyarakat mendapatkan jaminan kesehatan sesuai program Visi dan Misi kita, sekaligus program Nawacita,” jelas Anshar panggilan akrab beliau.

Bupati Balangan, H Ansharuddin, menyapa Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, pada moment penghargaan Universal Health Coverage (UHC) Award 2018, JKN-KIS dari BPJS, Rabu (23/5) di Istana Negara, Jakarta.

Meskipun harus menunggu acara tersebut dibawah terik matahari hingga satu jam lebih di halaman Istana Negara RI, Jakarta, namun para kepala daerah yang berhadir saat itu, terkhusus Bupati Balangan H Ansharuddin terlihat tetap semangat dan memperlihatkan kan senyum nya yang menawan kepada para tamu yang hadir, walau beliau sedang melaksanakan ibadah puasa Ramadhan. (TIM)





Baca Juga:  Bidkum Polda Kalsel Bersama Polres Kotabaru Dan Indocement Gelar Sosialisasi Hukum Perpol No.8 Tahun 2021

Tinggalkan Balasan

Scroll to Top