Komjen Pol Drs Syafruddin Akan Kukuhkan Polda Kalsel Menjadi Tipe A

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA-BANJARMASIN. Jika tidak ada aral melintang, pada Kamis (24/5), Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Wakapolri) Komjen Pol Drs Syafruddin akan mengukuhkan Polisi Daerah (Polda) Kalimantan Selatan menjadi Tipe A.

Kepastian kenaikan tipologi Polda Kalsel dari yang saat ini Tipe B menjadi Tipe A itu dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Kalsel AKBP Mochamad Rifai di Banjarmasin, Selasa, (22/5/2018).

“Alhamdulilah Polda Kalsel menjadi Tipe A sudah mendapat persetujuan Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Bapak Wakapolri Insya Allah akan datang mengukuhkannya,” ucap Rifai kepada sejumlah wartawan.

Dia mengakui, saat ini seluruh personel tengah bersiap diri menyambut kehadiran orang nomor dua di institusi Polri tersebut. “Kami mohon do’a kepada seluruh lapisan masyarakat Kalimantan Selatan agar acara pengukuhan nanti berlangsung lancar sesuai rencana,” harapnya.

Mewakili Kapolda Kalsel Brigjen Pol Rachmat Mulyana, Kabid Humas Polda Kalsel AKBP Mochamad Rifai menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh personel dan jajaran di Polda Kalsel atas kerja kerasnya selama ini mendukung terwujudnya Tipe A yang telah lama diimpikan.

Baca Juga:  Hadiri Maulid Nabi, Bupati Resmikan Masjid Jami Al-Jumhuriah Desa Lontar Kotabaru

Tak lupa Rifai juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dan pihak-pihak yang telah membantu hingga Kalsel memiliki Polda Tipe A menjadi kenyataan. “Semoga pelayanan Polda Kalsel dan seluruh jajaran semakin baik seiring perubahan tipologi, karena itulah harapan masyarakat dan yang ditekankan pimpinan,” ucapnya ringkas. (TIM)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top