Revitalisasi Pos Lantas “Model Kekinian” Rampung Dibangun

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA-BANJARNASIN. Revitalisasi Pos Lantas “Model Kekinian” yang terletak di simpang empat Jalan Lambung Mangkurat Banjarmasin sudah rampung dibangun dan rencananya pekan depan bakal diresmikan penggunaannya.

“Alhamdulilah revitalisasi sudah selesai, tinggal pemasangan aksesorisnya seperti pot bunga dan kebersihan lingkungan,” ucap Direktur Lalu Lintas Polda Kalsel Kombes Pol E Zulpan, Jum’at, (18/05/2018)

Pengecekan progress pembangunan Pos Polantas 6 yang masuk wilayah hukum Satlantas Polresta Banjarmasin, dilakukan Zulpan didampingi Kasubdit Dikyasa AKBP Nina Rahmi selaku penggagas revitalisasi tersebut dan juga Kasat Lantas Polresta Banjarmasin Kompol Wibowo.

Menurut Zulpan, Revitalisasi Pos Lantas adalah hasil dari terobosan kreatif Kasubdit Dikyasa Ditlantas Polda Kalsel selaku penggagas dan pembuat desain. Pos Lantas tersebut merupakan pilot project perbaikan yang serupa dengan pos yang ada di Senayan, Jakarta Pusat sana.

“Ini merupakan hasil kerja sama dengan Bank BRI selaku pelaksana revitalisasi, untuk itu kami ucapkan terima kasih kepada BRI yang telah mendukung penuh program Ditlantas Polda Kalsel,” ujar Zulpan kepada beberapa wartawan.

Baca Juga:  Eks Gedung BKIA "Belitung" Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan Hangus Terbakar

Menurut AKBP Nina Rahmi mengaku prihatin melihat keberadaan Pos-Pos Lantas yang sudah tidak representatif lagi saat ini. Sehingga dia mengajukan kerja sama dengan mitra Polantas, yakni Bank BRI dengan pelaksana dari Anis Interior.

Nina menuturkan, sudah saatnya Pos Lantas yang keberadaan di jalan raya selalu terlihat pengguna jalan tampil dengan model kekinian, terkesan ramah, rapi, tegas dan humanis. “Dengan model yang baru ini jadinya masyarakat tidak takut lagi, malah ingin berselfy dengan latar Pos Lantas yang modern. Hal ini tentu sebagai peningkatan citra Polantas melalui penampilan kesatuan,” paparnya. (TIM)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top