Pelindo III Cabang Banjarmasin Bagikan 5.500 Paket Sembako

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA-BANJARMASIN. Sebanyak 5.500 paket sembako dibagikan kepada masyarakat yang tinggal disekitar lingkungan perusahaan PT Pelindo III Cabang Banjarmasin, Selasa (15/05) kemarin.

Sejak pagi ribuan masyarakat sudah berkumpul di kawasan pelabuhan tersebut. Menjelang siang sembako mulai dibagikan. Meski sempat terjadi ketegangan karena adanya salah paham antara warga dengan petugas keamanan, acara pembagian sembako dapat berjalan dengan lancar meskipun warga harus berdesakan karena takut tidak kebagian. Padahal mereka sudah diberikan kartu tanda pengambilan.

“Ini adalah agenda tahunan kami dari PT Pelindo III Cabang Banjarmasin membagikan sembako gratis kepada warga sekitar perusahaan. Untuk tahun ini kami bagikan 5.500 paket, sedangkan tahun lalu 5000 paket, ada sedikit peningkatan. Semoga di tahun – tahun berikutnya jumlah yang di berikan bisa terus bertambah,” ujar General manager (GM) PT Pelindo III Cabang Banjarmasin Recky Julius Urailal, kepada Suaka, usai acara pembagian sembako.

Julius menyampaikan, pembagian sembako gratis ini merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) dimana sebagian dari keuntungan usaha disalurkan untuk peningkatan dan pemberdayaan masyarakat sekitar. “Semoga dana kemitraan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dan kami minta do’anya agar Pelindo III terus maju dan berkembang sehingga alokasi dana untuk CSR makin besar, dan sembako yang dibagikan tahun depan akan semakin banyak,” harapnya.

Baca Juga:  Gubernur Kalsel Lantik Sekda Baru

Salah seorang warga yang menerima sembako gratis dari PT Pelindo, Dirman warga sekitarnya Kecamatan Banjarmasin Barat, merasa senang dengan kepedulian Pelindo kepada warga sekitar. “Ini saya sudah tiga tahun setiap jelang puasa menerima paket sembako dari Pelindo. Kedepannya semoga bantuan semakin banyak. Kami hanya bisa mendoakan semoga PT Pelindo tambah maju sehingga banyak keuntungan dan tentu saja bisa terus berbagi pada kami yang tinggal dilingkungan perusahaan,”” ucap Dirman,(@ tim).





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top