Bengkel Terbakar, 11 buah Sepeda Motor Jadi Arang

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA-BANJARMASIN. Disaat warga dalam keadaan tidur lelap selepas tengah malam (dini hari) tiba-tiba dipaksakan terbangun mendengar teriakan warga “api…,api…,api…!!!”. Berbarengan dengan teriakan tersebut meraung bersahutan bunyi sirine mobil pemadam kebakaran memecah keheningan malam disaat api melumat sebuah rumah sekaligus bengkel sepeda motor Berkat Keluarga pada Senin (7/5/2018) dini hari.

Peristiwa itu terjadi persis di sebuah bengkel, dan rumah milik Bustani (50) yang terletak di Muara Jalan Sungai Andai RT 27, Kelurahan Surgi Mufhti, Banjarmasin Utara, Senin (7/5/2018) dinihari sekitar pukul 02.30 Wita.

Kebakaran menghanguskan rumah berikut sepeda motor di bengkel tersebut. Selain bengkel, api menghanguskan kios ponsel milik Jayanti. Keduanya berada di satu bangunan yang disekat dua bagian.

Menurut keterangan Fitri, anak Bustani, api pertama kali dilihat oleh pengguna jalan yang melintas. “Orang itu melihat asap tebal dari tengah bangunan rumah yang kemudian mengabarkan kepada warga dan BPK terdekat,” ujar Fitri alias Ifit.

Seketika itu pula, Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) cepat datang ke lokasi dengan dibantu warga. Si jago merah pun cepat dilokalisir sehingga tidak merambat ke rumah warga lain yang sebagian besar berbahan kayu.

Baca Juga:  Polda Kalsel Tahan Tiga Tersangka Kecelakaan Kerja PT CAS

Kebakaran juga membuat 11 sepeda motor yang berada di dalam bengkel hanya tersisa rangka. “Dalam bengkel itu rasanya ada 6 motor orang nitip untuk diperbaiki dan 5 motor kami, jadi kurang lebih 11 motor ikut terbakar,” ungkap Ifit.

Untuk sementara api diduga berasal dari korselting arus listrik dan kasusnya saat ini berada dalam penanganan Polsek Banjarmasin Utara. (TIM)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top