SHOPPING CART

close
Informasi dan Periklanan hubungi redaksi@suarakalimantan.com

TIM PKK KOTABARU ADAKAN PELATIHAN UNTUK TP PKK KECAMATAN

KOTABARU, SUARA KALIMANTAN – Tim Penggerak PKK Kabupaten Kotabaru mengadakan pelatihan untuk TP PKK Kecataman, di Gedung Paris Barantai, Kecamatan Pulau Utara Kabupaten Kotabaru, Minggu (29/04).

Pelatihan diberikan untuk Kelompok Kerja (Pokja) II hingga Pokja IV, materi pelatihan diberikan secara bergantian. Peserta pelatihan adalah Ketua PKK kecamatan dan Anggotanya yang menjadi Ketua – ketua Pokja.

Ketua TP PKK Kabupaten Kotabaru Hj. Fatma Idiana Sayed Jafar, mengharapkan kepada semua peserta pelatihan untuk dapat menerapkan hasil Rakor ke Kecamatan masing – masing agar Program PKK dapat bejalan dengan baik. Harapnya.

Terus Hj. Fatma Idiana Sayed Jafar, juga mengungkapkan bahwa Anggota PKK adalah Sosok yang sederhana dan bersahaja, oleh karena itu ketika mengenakan Seragam PKK hendaknya tidak mengenakan Aksesoris yang berlebihan.

Materi pertama dari Pokja II memberikan pelatihan koperasi yang berisikan tentang Sosialisasi Koperasi dengan Narasumber Sugeng Norfauzi dan Azhar Rusmana dengan Narasumber Arya Nor Abdi, selain itu dari Pokja II juga diberikan Pelatihan Pengelolaan Program dan Penyuluhan (LP3) bagi Tim Penggerak PKK dengan materi Sekretaris PKK Hj. Rahmawati dan Arya Nor Abdi, dengan Moderator Ketua Pokja II Rusdiamah.

loading...

Materi pelatihan yang diberikan oleh Pokja III adalah pemanfaatan limbah Rumah Tangga dan pemanfaatan pekarangan rumah, menjadi Narasumber adalah Kepala Dinas Ketahanan Pangan H. Hasbi di Moderatori oleh Anggota Pokja III, Sumeli.

Pokja III TP PKK Kabupaten Kotabaru pada kesempatan tersebut juga diberikan Souvenir yang berisikan peralatan untuk memanfaatkan barang bekas, serta penyerahan Bibit tanaman jahe, Lengkeng, cabe dan pupuk kepada setiap PKK Kecamatan.

Pokja IV memberikan materi dan penyuluhan tentang pola hidup bersih dan sehat, disampaikan oleh Ketua Pokja IV Dokter Mohammad Iqbal.

Baca Juga  Oknum Bank BRI Cabang Kotabaru Arogan Terhadap Debitur

Adapun tujuan dari pelaksanaan pelitihan ini adalah untuk peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) Tim Penggerak PKK Kecamatan tentang pengelolaan koperasi, LP3 PKK, pemanfaatan limbah rumah tangga, pemanfaatan Pekarangan, serta pola hidup bersih dan sehat. (M4H/HUM)



Tekan tombol SUKA di bawah ini untuk berlangganan berita terbaru, GRATISS!!

loading...
Tags:

0 thoughts on “TIM PKK KOTABARU ADAKAN PELATIHAN UNTUK TP PKK KECAMATAN

Tinggalkan Balasan

Tips Kesehatan Dari Sponsor

loading...
error: Maaf dilarang mengcopy-paste!