Pemkot Samarinda Dukung Penuh Upaya Pemberantasan Pungli

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA-SAMARINDA Pada prinsipnya, Pemkot Samarinda mendukung penuh upaya-upaya pemberantasan pungutan liar (pungli) yang dilakukan Tim Sapu Tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Kota Samarinda.

Hal ini dikatakan Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Samarinda Sugeng Chairuddin menanggapi adanya Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan Tim Saber Pungli terhadap Kepala Unit Pasar Merdeka, Arif Rahman Hakim, Rabu (18/4/2018).

Walau mengaku belum mendapat kabar, Sugeng berharap agar jika memang demikian adanya, kejadian ini bisa menjadi pelajaran bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) lainnya.

“Kita mendukung penuh. Mudah-mudahan yang seperti ini menjadi perhatian bagi aparatur yang lain. Betul-betul lah menjaga amanah ini,” ujarnya.

Di satu sisi, dia mengaku sangat menyayangkan jika hal ini benar-benar terjadi dan enurutnya, apa yang diberikan Pemkot Samarinda kepada ASN ketika mengabdi di Kota Samarinda sebenarnya sudah cukup baik.

Sehingga tidak ada alasan lagi untuk melakukan cara-cara di luar ketentuan untuk memperoleh penghasilan. “Kita di Samarinda sudah cukup baik, nggak usah lagi lah yang begitu-begitu,” katanya.

Baca Juga:  Mempererat Silaturrahmi, LBH LEKEM KALIMANTAN Rayakan Ultah Ke 4 di Swiss-belHotel Borneo Samarinda

Dan jika akhirnya yang bersangkutan tidak bisa menjalankan tugas sebagaimana mestinya, Sugeng akan segera menunjuk Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Unit Pasar Merdeka. “Ya nanti begitu (ada Plt),” kata Sugeng. (TIM)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top