CATATAN TERCECER DARI HAMBALANG

Print Friendly, PDF & Email

Foto : SUGIONO (Ketua Umum GARDU PRABOWO dan juga Wakil Ketua Umum Kaderisasi dan Informasi Strategis Partai GERINDRA).

Ditulis oleh : Agnes Marcellina

Banyak berita dan cerita serta informasi yang sudah ditulis, disiarkan dari acara RAKORNAS PARTAI GERINDRA yang diadakan pada hari Rabu, 11 April 2018 tetapi saya ingin menulis sebuah catatan yang tercecer dari sekian banyak berita tersebut yang mungkin luput dari perhatian banyak orang.

Acara RAKORNAS merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh GERINDRA yang melibatkan seluruh pengurus DPP, seluruh anggota legislatif dari semua tingkatan, pengurus inti DPD, DPC dan sayap sayap partai yang jumlahnya mungkin sekitar 5,000 orang dilaksanakan di Padepokan Garuda Yaksa di Hambalang yang juga merupakan tempat kediaman ketua umum partai, Prabowo Subianto.

Tidak seperti biasanya, kali ini peserta tidak diperkenankan membawa mobil pribadi kecuali undangan VIP. Panitia menyediakan 186 angkutan kota dan ratusan motor ojek sebagai alat transportasi peserta sampai ke atas bukit Hambalang. Hal tersebut dilakukan dengan maksud agar selain tidak terlalu banyak mobil-mobil pribadi yang memadati jalanan juga untuk melibatkan masyarakat setempat dengan memberikan tambahan nilai ekonomi bagi supir angkot dan tukang ojek. Walaupun ada pihak pihak luar yang menyebarkan isu isu hoax bahwa mereka belum dibayar, tentu karena mereka tidak tahu apa apa, tetapi biar saja lah…..tidak penting buat kami menanggapi berita berita miring tersebut.

Baca Juga:  Warga Karang Rejo Geruduk Kantor Desa,Pemicunya JPS Dampak Covid 19

Di tengah hiruk pikuk kendaraan yang berseliweran dan kemacetan yang terjadi di sepanjang jalan menuju padepokan, saya tersentak kaget melihat sosok yang saya kenal berdiri di tengah jalan, di tengah panas terik matahari dan keringat bercucuran di wajahnya , mengatur dan mencoba mengurai kemacetan yang terjadi serta berusaha keras untuk mencari solusi menghadapi situasi tersebut. Orang tersebut adalah SUGIONO ! Ketua Umum GARDU PRABOWO dan juga Wakil Ketua Umum Kaderisasi dan Informasi Strategis Partai GERINDRA. Sebagai salah satu wakil ketua umum partai, tentunya beliau termasuk salah seorang petinggi partai dan oleh sebab itu saya betul betul kaget dengan apa yang saya lihat. Sungguh sangat mengagumkan……..

Rasa tanggung jawabnya begitu besar dan all out padahal dalam posisinya, dia bisa saja menugaskan kader kadernya yang jumlahnya ratusan bahkan mungkin ribuan orang yang ada di padepokan dan tidak perlu turun sendiri ke lapangan tetapi dalam situasi sulit seperti itu, bang Sugi turun langsung sebagai seorang pemimpin dan menunjukkan tanggung jawab dan tidak cuci tangan. Disitulah saya memahami bahwa SUGIONO adalah seorang pemimpin, yang tidak akan meninggalkan anak buahnya sendirian dalam kesulitan. Pemandangan siang hari itu, bagi saya menjelaskan mengapa SUGIONO menjadi salah satu orang terdekat bapak Prabowo. Pak Prabowo telah berhasil mendidik pemimpin-pemimpin baru di dalam partai yang dilahirkannya.

Baca Juga:  Partai Gerindra Resmi Calonkan Prabowo Subianto sebagai Presiden Republik Indonesia

Jika suatu saat bang Sugi menjadi salah satu pimpinan di negeri ini, maka anda berhak mendapatkannya. Sekali lagi saya angkat topi untuk bang Sugi, selamat berjuang, GOD BLESS YOU !

Salam Indonesia Raya,

14 April 2018





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top