Saat Tambat, Speed Boat Terbakar Di Perairan Sungai Barito

Print Friendly, PDF & Email

Perairan Sungai Barito

SUAKA-BANJARMASIN. Satu unit kapal speed boat terlihat terbakar di perairan Sungai Barito yang masuk administrasi Kota Banjarmasin. Kapal ini terbakar ketika saat sandar di kawasan Banjar Raya, Kecamatan Banjarmasin Barat Kota Banjarmasin Provinsi Kalimantan Selatan sekira pukul 21.15 wita, Kamis (12/4/2018).

Seorang relawan Barisan Pemadam Kebakaran di Banjarmasin mengaku bernama Naparin Akbar mengatakan, kapal semula tambat di dermaga khusus perikanan Banjar Raya. Entah kenapa, kapal tersebut tiba-tiba terbakar. Melihat api makin membesar, akhirnya warga segera melepas tali tambat agar badan kapal ke tengah perairan Sungai Barito atau mendekati Pulau Kembang.

Namun, Naparin belum tahu detail apakah kapal itu baru tambat atau sudah lama sandar di dermaga. “Kalau sudah tambat, kemungkinan enggak ada korban lagi. Kalau hendak tambat, kemungkinan ada korban. Tapi enggak tahu kalau ada yang tercebur, ini masih standby,” kata Naparin, Kamis (12/4/2018).

Setelah ditelurusuri, ia mengatakan tidak ada korban jiwa akibat kebakaran speed boat itu. Walaupun arus air Sungai Barito cukup deras ketika api melumat speed boat. Adapun pengemudi dan penumpang speedboat selamat setelah dievakuasi oleh rekanan tim Water Rescue Banjarmasin ke Pos Polair Polresta Banjarmasin. (TIM)





Baca Juga:  Jelang Perayaan Paskah, Polda Kalsel Sterilisasi Di Sejumlah Gereja

Tinggalkan Balasan

Scroll to Top