BPBD Berikan Sosialisasi Penyebarluasan Informasi Bencana

Print Friendly, PDF & Email

KOTABARU, SUARA KALIMANTAN – Sosialisasi penyebarluasan informasi daerah rawan bencana tahun 2018 ini (BPBD) Badan Penanggulangan Bencana Daerah dapat kunjungan dari Sekolah Dasar Islam terpadu A-Izzah. Kamis (12/04), di kantor BPBD Kotabaru, Jalan. Brigjend H. Hasan Basri Desa Semayap Kabupaten Kotabaru Propinsi Kalimantan Selatan.

Sosialisasi ini bertujuan untuk mengetaui tentang alam terutama bencana, karena (BPBD) hanya mengenalkan tentang bencana dengan jenis-jenis bencana seperti gempa, banjir, kebakaran dan lain-lainnya. Dalam acara sosialisasi tersebut dihadiri 25 orang dewan guru, serta 140 orang siswa SD Al-Izzah, dan sejumlah anggota BPBD Kotabaru.

Kasi ke daruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kotabaru, Syafarudin. S mengatakan Tema dalam sosialisasi pada ini adalah BPBD bekerja untuk masyarakat wilayah Kecamatan Pulau Laut Utara yang ada di Kabupaten Kotabaru, “selain itu kami juga berjalan untuk melakukan simulasi karena akan kita ambil photo seperti photo gempa bumi,” ujar Syafarudin kepada wartawan suarakalimantan.com, Kamis (12/4/2018) disela pelaksanaan sosialisasi.

Menurut Syafarudin, dengan mengambil photo gempa bumi tersebut, karena sangat banyak anak-anak sekolah yang bisa berdampak adanya matreal bangunan sekolah yang berjatuhan, hanya saja mereka belum siap siaga dalam bencana, tutur Kasi ke daruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kotabaru.

Baca Juga:  Nordin Pimpin PDIP Ingin Jadikan Tanah Laut Lebih Maju Dalam Pembangunan

Terus kata Syafarudin menambahkan lagi, bukan harta benda kita yang dilindungi, akan tetapi dengan adanya sosialisasi yang berlangsung, sebagai momentum jangan sampai terjadi hal demikian terhadap masyarakat yang ada di Kabupaten Kotabaru, “Hanya karena menyelamatkan harta nyawa melayang, harta masih bisa kita ganti, tapi apabila terjadi korban nyawa, tidak bisa diganti lagi,” pungkasnya. (yans/m4h)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top