Ribuan Massa Berbagai Ormas Dan LSM Penuhi Halaman Bareskrim Mabes Polri

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA-JAKARTA. Ribuan massa aksi unjuk rasa gabungan berbagai Ormas dan LSM memprotes puisi yang disampaikan Sukmawati Soekarnoputri mulai memenuhi jalan Medan Merdeka Timur, Gambir, Jakarta Pusat, Jum’at (6/4/2018) siang.

Usai Salat Jumat di Masjid Istiqlal, mereka bergerak menuju Bareskrim, di Gedung Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia.

Massa terus berdatangan, dan bahkan informasi yang dapat dihimpun massa yang datang ini berasal dari berbagai daerah di Nusantara, kedatangan mereka tersebut meminta Sukmawati Soekarnoputri segera diproses hukum. Massa juga

melantunkan shalawat dan membawa sejumlah spanduk serta bendera.

Diantara spanduk massa ada yang berbunyi diantaranya : “SYARIAT ISLAM TIDAK BISA DI BANDINGKAN DENGAN KIDUNG DAN KONDE. TANGKAP DAN PENJARAKAN BUSUKmawati !!!!!”.

Adanya aksi massa ini, PT KAI Daop 1 Jakarta mengambil langkah pencegahan dengan meloncaknya berdatangan r

ibuan massa demonstrasi atas puisi yang disampaikan Sukmawati Soekarnoputri di kawasan Bareskrim Mabes Polri, Gambir Jakarta ini.

Dengan dipenuhinya kawasan Gambir oleh para pendemo, PT KAI Daop 1 Jakarta pun memberlakukan berhenti luar biasa (BLB).

Baca Juga:  Pria Ini Ternyata Pernah Terima Penghargaan dari Presiden RI Tahun 1997

Senior Manager Humas PT KAI Daop 1 Jakarta, Edy Kuswoyo, mengatakan penumpang yang akan berangkat dari Gambir bisa menaiki kereta dari Stasiun Jatinegara.

“Karena kemungkinan akan terjadi kemacetan di sekitar Monas, jadi penumpang kereta api yang kesulitan menuju ke Gambir bisa naik dari Stasiun Jatinegara,” ujar Edy, melalui keterangannya saat dikonfirmasi oleh wartawan, Jumat (6/4/2018). ###





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top