Ingin Perubahan, Aspihani Predeksi Pilkada Tala Dimenangkan Paslon Sukamta-Abdi Rahman

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA – PELAIHARI. Pemilihan Kepala Daerah di Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan yang dilangsungkan pada hari Rabu (27/6/2018) terdapat dua pasangan calon yang akan berkompetisi. Diketahui untuk Nomor Urut 1, diperoleh pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sukamta-Abdi Rahman sedangkan Nomor Urut 2, di dapatkan pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bambang Alamsyah-Ahmad Nizar.

Setelah pasangan calon (Paslon) pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tanah Laut ditetapkan nomor urut oleh Komisi Pemiliham Umum (KPU) Kabupaten Tanah Laut, pada 13 Februari 2018 lalu. Maka, otomatis genderang pertarungan kampanye merebut simpati pemilih di Kabupaten Tanah Laut mulai dilangsungkan.

Mengacu pada Peraturan KPU Nomor 5 Tahun 2017 tentang Kampanye, 14 Februari 2018 lalu, maka masing-masing pasangan calon maupun tim suksesnya wajib menyampaikan laporan dana kampanyenya. Informasi yang didapatkan media ini, harta kekayaan Drs H. Sukamta, M.AP kalah jauh dengan harta kekayaan H. Bambang Alamsyah, ST.

Pengamat Hukum dan Politik Kalsel, Aspihani Ideris menilai, harta kekayaan dalam pilkada tidak menjamin dalam pemenangan dalam merebut hati nurani masyarakat memilihnya, karena untuk Pilkada di Kabupaten Tanah Laut kemenangan itu terdapat pada nilai kepercayaan pemilihnya terhadap calon pemimpin baru, “Saya rasa untuk Pilkada Tanah Laut masyarakatnya mengharapkan kehadiran pemimpin baru,” kata Aspihani saat di temui wartawan, Kamis (5/4/2018).

Baca Juga:  Diresmikan Pasar Blok B Dan Blok F Oleh Bupati Kotabaru Pemilik Siap Berdagang

Diketika wartawan menanyakan prideksi pemenang di Pilkada Tanah Laut, Kalimantan Selatan, Aspihani menjawab dengan tegas Dan memastikan pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Nomor Urut 1, Sukamta-Abdi Rahman akan memenangkan dalam Pilkada pada akhir bulan Juni 2018 mendatang, “Insya Allah, suara Sukamta dan Abdi Rahman nantinya di atas 60 persen, Karena data lembaga kami dilapangan, sebagian besar pemilih Tanah Laut mengharapkan pemimpin yang agamis, dan berhati mulia serta bijaksana,” papar Aspihani yang juga Direktur Eksekutif Lembaga Kerukunan Masyarakat Kalimantan (LEKEM KALIMANTAN). (y@n/@mi)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top