Ketua DPD Akan Dicopot, Jika Tak Mampu Tambah Kursi Legeslatif 2019

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA-BANJARMASIN. Ketua Badan Pembinaan Organisasi Keanggotaan dan Kaderisasi (BPOKK) Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat, Pramono Edhie Wibowo menegaskan, parpolnya akan mencopot Ketua DPD Partai Demokrat jika tidak mampu menambah kursi legislatif di Pemilu 2019 mendatang.

Dalam paparannya, ia juga mengancam kepada kader partai yang tidak setia kepada Ketua DPC atau Ketua DPD Demokrat, “bagi yang tak setia kepada Ketua DPC dan DPD, akan kita pecat dari Demokrat. Sebab tujuan partai Demokrat sangat jelas, yaitu menang dalam Pemilu,” tegasnya.

Hal itu ditegaskannya disaat membuka Musyawarah Cabang (Muscab) III Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat se-Kalimantan Selatan, di Hotel Aria Barito Banjarmasin, Kamis (22/3/2018).

Diungkapkannya, situasi politik saat ini sudah semakin kompetitif, karenanya semua unsur partai harus bekerja keras untuk membuahkan hasil. Pada kegiatan Muscab yang dihadiri 12 DPC Partai Demokrat se-Kalsel ini, Pramono terus mendorong semangat kepartaiannya, dengan mengingatkan kepentingan partai merupakan hal utama, dan jangan sampai rusak karena satu orang yang berkhianat. “Siapa pun yang menjadi kader harus tetap solid, dan berjuang untuk memenangkannya,” ucapnya.

Baca Juga:  Bupati Kotabaru serta Satuan Kerja Perangkat Daerah Gelar Safari Ramadhan di Kecamatan Kelumpang Hulu

Adanya sikap tegas pimpinan pusat tersebut, Ketua DPD Partai Demokrat Kalsel Rusian siap serta menyanggupi permintaan tersebut. Sebab, pihaknya sudah berkomitmen jika gagal meraih kemenangan sama saja dengan gagal membina keanggotaan. “Kita berkeyakinan, Demokrat pada pemilu 2019 nanti akan mendapatkan kursi di DPRD melebihi dari hasil Pemilu 2014. Karena saat ini Demokrat Kalsel sudah banyak memiliki kader yang potensial untuk meraup suara sebanyak-banyaknya,” ucapnya singkat kepada wartawan. (TIM)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top