Habib Rizieq Shihab Siap Nyapres 2019

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA-BANJARMASIN. Wakil Ketua Advokat Cinta Tanah Air, Novel Bamukmin, menyatakan pimpinan FPI Rizieq Shihab siap maju sebagai capres pada pilpres 2019 mendatang.

Menurut Novel Bamukmin, kendaraan politik untuk Rizieq Shihab “nyapres” adalah partai yang yang diberi kepercayaan oleh alumni 212, yaitu Gerindra, PKS, PAN, dan PBB.

Novel Bamukmin menyatakan, meski saat ini Rizieq Shihab masih berada di luar negeri setelah menjadi tersangka kasus percakapan berkonten pornografi, Rizieq tetap memantau perkembangan politik di Indonesia.

Novel menambahkan, keputusan Rizieq Shibab untuk maju atau tidak dalam pilpres 2019 akan diputuskan dalam Forum Musyawarah Ulama dan Tokoh Pergerakan 212 pada bulan Mei mendatang.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo disebut menjadi calon kuat kandidat wakil presiden bagi Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto di Pemilu Presiden 2019.

“Mas Anies adalah salah satu calon Cawapres yang akan dibicarakan dengan parpol koalisi,” kata Wakil Sekjen Gerindra Andre Rosiade melalui pesan singkat, Selasa (27/3/2018).

Baca Juga:  Kodim 1007 Banjarmasin Laksanakan Kegiatan Sosialisasi P4GN dan Tes Urine Kepada Anggota

Hal senada disampaikan Ketua DPP Gerindra Ahmad Riza Patria. Pak Gatot juga punya peluang dan kesempatan yang sama. Jadi, dua ini punya kesempatan yang sama,” kata Riza saat dihubungi.

Ia menilai, sebagai gubernur Jakarta, Anies memiliki kemampuan manajerial dan kepemimpinan yang tidak perlu diragukan.

Demikian pula dengan elektabilitas Anies, menurut Riza, hal itu tak perlu diragukan.

Namun, hal itu masih perlu dibahas dengan partai koalisi karena Gerindra tak bisa memutuskannya sendiri.

“Sebab, bukan sekadar menentukan siapa cawapresnya, tetapi jauh lebih penting bagaimana membangun sinergi di antara kekuatan partai yang berkoalisi dan membangun sinergi dengan ormas yang akan mendukung nanti. Jadi, kami harus mempertimbangkan banyak aspek,” lanjutnya.

Hingga saat ini Prabowo belum mendeklarasikan diri maju dalam Pilpres 2019. Deklarasi menunggu pembahasan dalam rapat koordinasi nasional (rakornas) Gerindra pada awal April 2018. (TIM)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top