Jutaan Kerumunan Lautan Manusia Terlihat Dari Atas Hadiri Haul Guru Sekumpul

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA-MARTAPURA. Terpantau oleh awak media suarakalimantan.com lautan jemaah memadati kawasan Sekumpul Kota Martapura dan sekitarnya wilayah Kabupaten Banjar pada Minggu (25/3/2018) melalui darat tentu tak bisa menggambarkan sebuah lautan manusia terhampar merasa. Sebab, melalui sudut jalan manapun melintas pasti hanya menemui kemacetan yang menandakan begitu penuhnya jamaah yang datang menghadiri Haul Ke-13 KH Muhammad Zaini bin Abdul Ghani, Minggu (25/03/2018).

Untuk menggambarkan lebih jelas berapa besar jamaah yang datang pada haul ke-13 Abah Guru Sekumpul atau KH M Zaini Abdul Ghani, bisa dilihat dari atas udara melalui pesawat udara yang melintas di atas langit Kota Martapura.

Kondisi Sekumpul bisa dilihat melalui jepretan foto kiriman yang diambil dari atas awan, dan ternyata sangat menakjubkan dan beredar di media sosial. Seseorang sempat menjepretkan kamera saat berada dalam pesawat dan melintas di atas kawasan Sekumpul.

Dari foto ini, terlihat jelas kerumunan jutaan manusia yang memadati kawasan Sekumpul yang memutih. Bahkan, tampak kerumunan jamaah sampai radius beberapa kilometer.

Baca Juga:  Camat Satui Mengadakan Syukuran Hari Lahir Satui Ke 357

Memang inilah salah satu karomah Guru Sekumpul. Meski sudah meninggalkan dunia fana ini, kecintaan masyarakat masih menempel dalam hati masing-masing. Dan diketahui dalam setiap tahunnya, jamaah yang datang semakin bertambah banyak, bahkan tidak kurang dari satu juta ummat islam berbondong-bondong menghadirinya. (TIM)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top