Kombes Pol Sumarto Resmi Jabat Kapolresta Banjarmasin

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA-BANJARMASIN. Kapolda Kalimantan Selatan Brigjen Pol Drs Rachmat Mulyana SH, menargetkan Kapolresta Banjarmasin yang baru untuk bisa mewujudkan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

“Pembangunan zona integritas yang sudah berpredikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) harus ditingkatkan menjadi Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani,” kata Rachmat di Banjarmasin, Senin, 19 Maret 2018.

Kombes Pol Sumarto resmi menggantikan posisi Kombes Pol Anjar Wicaksana Soediharjo menjadi Kapolresta Banjarmasin usai Serah terima jabatan (Sertijab) di Aula Bhayangkari Mathilda Batlayeri Mapolda Kalsel.

Kapolda menekankan banyak Pekerjaan Rumah (PR) yang masih menjadi tanggungan pejabat lama untuk diteruskan atau diselesaikan oleh pejabat baru.

Selain pembangunan zona integritas untuk terus ditingkatkan, Kapolda juga mengingatkan Sumarto agar meningkatkan sistem pengawasan ke Polsek jajaran.

“Karena saya menganalisa adanya kasus kemarin, lantaran kurangnya pengawasan. Jadi Kapolresta harus membuka kembali penyidikan yang dilakukan Polsek jajaran, karena sesuai SOP mana kala Polsek menangani suatu kasus berkewajiban melaporkannya ke Polres,” papar Jenderal bintang satu itu kepada mantan Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Kalteng, Kombes Pol Drs Sumarto M.Si.

Baca Juga:  Ketum IWO, Kecam Tindakan Oknum Polisi Larang Wartawan Meliput RDP di DPRD Kotabaru¬†

Disinggung proses pencarian terhadap tersangka Ilhamsari yang belum ditemukan, Kapolda meminta Kapolresta yang baru untuk segera menangkapnya.

“Kalau oknum anggota kemarin yang menangkapnya dari Polda, maka untuk tersangka tugas Polreslah yang nangkap,” tandas Rachmat Mulyana mengakhiri. (TIM)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top