TNI AL Kotabaru Gelar Karya Bhakti di Teluk Gosong

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA-KOTABARU. Sebagai wujud komitmen Tentara Nasional Indonesia (TNI) untuk senantiasa memelihara dan memantapkan kemanunggalan TNI dengan rakyat untuk membantu pemerintah daerah (Pemda) dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Pangkalan TNI AL (Lanal) Kotabaru menggelar acara karya bhakti TNI AL tahun 2018 dengan goyong bersama masyarakat di Desa Teluk Gosong, Dan Desa Sai Limau Kecamatan Pulau Laut Timur Kotabaru Kalimantan Selatan, Kamis (15/3/2018).

Komandan Lanal Kotabaru Letkol Laut (E) Joko Andriyanto S.T M.Tr. Hanla kegiatan karya bhakti TNI angkatan laut ini sebagai wujud dan bentuk dari ikut melestarikan budaya kebersamaan yang merupakan nilai luhur bangsa dan juga potensi yang besar bagi kita semua. Yaitu budaya gotong royong hal ini terbukti dengan dukungan serta partisipasi masyarakat menjadikan kegiatan bhakti TNI AL ini terlaksana dan berhasil dengan baik.

TNI juga merupakan salah satu komponen bangsa yang ikut membantu pemerintah meningkatkan kesejahteraan masyarakat pesisir.

Dalam karya bhakti TNI AL dan gotong royong bersama masyarakat ini staff Polmar Lanal Kotabaru mengambil sasaran rehab tempat ibadah.

Baca Juga:  Koramil 1002-06/Barabai Komsos Dengan Komponen Masyarakat

Terdapat dua tempat yang akan kita rehab yaitu Masjid Nurul Hudadi Desa Teluk Gosong berupa pengerjaan pengecoran dihalaman mesjid dan pengecetan pagar dan mengenai desa sai limau Musholla Al Ikhas berupa pemasangan plafon teras dan pengecetan bagian dalam dan luar Musholla.

Dalam hal ini prajurit lanal turun langsung dalam proses rehab dan tentunya didukung oleh komponen masyarakat.

Diharapkan kegiatan yang berlangsung selama dua (2) hari ini mampu meningkatkan kebersamaan antara TNI, khususnya TNI AL dan masyarakat serta gotong royong diwilayah kerja Kotabaru, ” kata Joko.

Untuk itu kami bertekad akan terus melaksanakan dan mengembangkan karya bhakti TNI AL di daerah daerah.lainnya ,”ujarnya

Camat Pulau Laut Timur Herawati. S.Sos.MSi menjelaskan kami sangat berterima kasih dengan TNI AL dengan karya bhakti ini dengan kegiatan ini sangat membantu warga kami yang melaksanakan ibadah dibulan suci Ramadhan yang sebentar lagi.

Mengenai anggaran perbaikan mesjid kami tidak punya anggaran tetapi kami akan bekerjasama dengan desa. karana dana untuk ibadah cuma ada di kesra.

Baca Juga:  Bupati Talaud "3 Periode" Resmi Dilantik Mendagri

Menanggapi itu kepala desa teluk gosong samsul membenarkan bahwa kami ada anggaran dana pemberdayaan masyarakat dana tersebut bisa di gunakan untuk itu. (Ani)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top