SHOPPING CART

close
Informasi dan Periklanan hubungi redaksi@suarakalimantan.com

SESUATU BERHARGA DI HARI ULANG TAHUNKU INI ADALAH PERHATIAN KALIAN SEMUA

SUAKA – . Tanpa ku sadari, tak terasa, hari terus berganti dan waktu terus berlalu hingga hari ini Selasa 23 Januari 2018 usia-Ku bertambah hingga menjadi 43 tahun. Namun bagiku menilai, bukan bertambah, malahan usiaku berkurang satu dan terasa diriku sudah mendekati kematian.

Namun sebagai seorang hamba Allah SWT, sepatutnya diruku mengucapkan “Alhamdulillah Wa Syukurilah kepada Allah SWT, karena atas rahman dan rahim-Nya aku masih bisa hidup dan diberi umur sampai dengan hari ini, Selasa 23 Januari 2018. Harapan demi harapan dan do’a demi do’a aku panjatkan di milad Ku yang ke-43 ini.

Aku dilahirkan oleh pasangan suami istri Haji Muhammad Ideris dan Hajjah Rukiah. Kedua orang tuaku ini dikenal di khalayak umum seorang Guru . Namun ayahku dimasa mudanya merupakan seorang pejuang kemerdekaan dan sempat memimpin pasukan yang bergelar dengan nama “Pasukan Gaib” di Hulu Sungai Tengah.

Kelahiranku tepatnya pada tanggal Masehi 23 Januari 1975, Kamis Respati dan tanggal Jawa pada 10 Suro 1907, Kemis Pahing serta Tanggal Hijriah pada 10 Muharram 1395 di sebuah desa yang namanya Desa Gudang Hirang, wilayah Kecamatan Sungai Tabuk Kabupaten Propinsi Kalimantan Selatan.

Di usiaku yang ke 43 tahun ini, aku berupaya untuk melakukan sebuah perubahan prilaku. Aku akan berupaya merubah dari sifatku yang negatif sehingga bisa hijrah ke sifat positif sebagaimana dalam sebuah Al-Qur’an Allah SWT berfirman yang artinya : “baginya (setiap manusia) ada malaikat-malaikat yang selalu mengikutinya secara bergiliran di depan dan di belakangnya. Mereka menjaganya atas perintah Allah. sesungguhnya Allah tidak akan mengubah keadaan sesuatu kaum sehingga mereka mengubah keadaan yang ada pada diri mereka. Dan apabila Allah menghendaki keburukan terhadap suatu kaum, maka tidak ada yang dapat menolaknya. Sekali-kali tidak ada pelindung bagi mereka selain dia.” (QS Ar Ra’d, Ayat 11).

Saya berupaya menyimak beberapa ayat lainnya di dalam kitab suci kita ummat , yakni Al Qur’an diantaranya : “Dan apa saja bencana yang menimpamu, maka dari (kesalahan) dirimu sendiri.” (QS. An Nisaa, Ayat 79) dan juga “Dan apa saja musibah yang menimpa kamu maka adalah disebabkan oleh perbuatan tanganmu sendiri….” (QS. Asy Syura, Ayat 30).

Baca Juga  Warga Tutup Aktivitas Perusahaan Kelapa Sawit

Disini, kita berupaya mencoba menafsirkan tentang itu, karena banyak orang-orang sukses dengan latar belakang yang serba kekurangan walaupun dalan latar belakang pendidikan atau pun faktor ekonomi yang tidak memadai. Namun latar belakang yang serba kekurangan dalam hal pendidikan atau pun ekonomi itu, malahan kedapannya mereka MAMPU merubah nasib hidup dikarenakan mereka MAU. Mau untuk belajar secara mandiri atau otodidak, berjuang, berusaha, berikhtiar secara berkesinambungan tanpa henti dan mau berkorban waktu, tenaga dan pikiran. 

Hanya KEMAUAN-lah yang menjadikan seseorang itu memiliki KEMAMPUAN, “Ada Kemauan, Seribu Jalan, dan Tidak Ada Kemauan, Seribu Alasan”. Hal demikian tersirat dalam Firman Allah SWT di dalam Al Qur’an : ”Dan bahwasanya seorang manusia tiada memperoleh selain apa yang telah diusahakannya.”(QS. An Najm, Ayat 39). Sehingga dengan kemauan itu adanya di dalam hati, otak dipastikan akan merespon kemauan yang ada di dalam hati itu sendiri dengan mencari dan menemukan solusi serta berbuat untuk mencapai cita-cita dan harapan yang akan dicapai nya.

Saya berharap dan berdo’a, semoga dengan bertambahnya usiaku ini serta dengan berkurangnya kesempatan hidupku di dunia ini yang fana ini. Aku berharap diberikan umur yang panjang, diberi kemudahan untuk beribadah kepada sang Pencipta, diberikan kekuatan untuk terus bisa berbenah diri, dan berusaha untuk bangkit dan bangkit dari semua perjalan hidupku yang kujalani ini.

Ucapan dan do’a darimu tentu akan menjadi kado spesial yang sangat berharga dalam sebuah perjalan hidupku kini. Saya merasa, ucapan ultah yang telah disampaikan seperti termaktub dibawah ini memiliki arti mendalam bagi diriku, selain sebagai bukti perhatianmu untuk saya sebagai sahabat, juga dapat menjadi perekat hubunganku dengan sahabat tersayang, yakni kalian semua.

loading...

Hal-hal kecil yang seringkali dianggap sepele oleh kebanyakan orang terkadang bisa membuat seseorang merasa lebih dihargai dan disayangi, itulah keistimewaan dari sebuah ungkapan yang tertuang dalam sebuah ucapan. Disaat saya dan rombongan LSM Lembaga Kerukunan Masyarakat Kalimantan (LEKEM KALIMANTAN) dalam perjalan pulang ke Banjarmasin dari Paringin Kabupaten Balangan, dantara ucapan itu datang dari berbagai kalangan berupa SMS masuk ke mobile saya dengan nomor 0811513022, diantaranya dari :

Baca Juga  Nasib Sial... Mau Mencuri Laptop, Malahan Dipukuli dan Ditelanjangi 

Tepat pukul 12:01 Wita masuk SMS dari anakda Vina Astalina Al Ideris, berbunyi : “Happy milad abah ku sayang… barakallahu fi umrik. dilanjutkan SMS dari istri tercinta Normilawati SE masuk sekitar pukul 12:02, Selasa (23/1), “Met Ultah Papie sayang, bertambah umur papie, moga tambah usia dan diusia ke 43 tahun ini semakin membimbing ku ke arah kebaikan serta bertambah harmonis keluarga kita. Amin…”.

Tak ketinggalan, Bupati Tabalong Drs. H. Anang Syakhfiani, M.Sc juga mengucapkan, “Selamat Milad Ke 43 Tahun buat dinda, semoga tambah umur menjadikan keberkahan buat dinda, Salam buat keluarga dari kanda”. Juga salah satu tokoh Ir. Anang Rosadi Adenansi, mengucapkan “SELAMAT ULTAH, SEMOGA DILIMPAHKAN REZEKI DAN DALAM KESEHATAN AAAMINNN.. WASS.” dilanjutkan tokoh pemuda Anshar NU Abdul Aziez, S.Pd.I “Selamat ultah dangsanak…Sehat dan sukses selalu…“.

loading...

Tokoh LSM Kalsel, Fauzi Noor juga menguraikan ucapan Milad Ke 43 Tahun, yang berbunyi “KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN SELAMAT ULTAH YG KE 43 ATAS SAUDARA ASPI SEMOGA PANJANG UMUR MURAH REZEKI SERTA DISIHATKAN BADAN, PERBANYAK SEDEKAH. KARENA SEDEKAH ITU MENULAK BALA MUSIBAH DAN DIMUDAHKAN REZEKINYA AAMIN YARABBAL AALAMIN”. Dan juga Ketua IWO Kalsel, Anang Fadillah memberikan ucapan lewat SMS nya berbunyi “mat ultah sehat suksesselalu”. Juga dari rusmiatiagus17 dari berbunyi “Met panjang umur saudara ku semoga sehat badan dan mudahkan rezeki…. Amin”.

Emha juga mengucapkan dan mengingatkan dalam GROUP WA suarakalimantan.com, “Selamat bertambah usia dan juga semakin dekat lubang kubur  mudahan semakin Arif dalam bertindak semakin banyak bersholawat amiiiin by sohib yg selalu mengingatkan”. Dilanjutkan dari Sulaiman Thalib, “Selamat milad ke-43 om Aspihani, smga panjang umur penuh berkah, bahagia & sejahtera dunia akhirat, aamiin.” Dan juga Tokoh LSM Kalsel Darma Jaya dengan ucapannya “HBD..sdrku Asfi..sehat n sukses selalu..mari sikapi hidup ini dgn bijak bertambah umur ..berarti berkurang jatah hidup kita didunia…semakin dekat kita akan menghadap sang pencipta….! Aamiin 3x yra..!”. Serta saudara Aslam dengan kalimat “Barakallah fi umrik.. dangsanak”.

Baca Juga  Polisi Tangkap dan Sita 12.300 Butir Pil Carnophen serta 7.200 Butir Dextro

SMS lainnya juga masuk dari tokoh LSM Kalsel lainnya Drs. Jumberi berbunyi “Moga sehat walafiat, panjang umur dan sukses selalu, amin…” dilanjutkan SMS Bendahara Umum Panitia Persiapan MUBES II Penuntutan Pemekaran Gambut Raya, Sapriansyah, S.Ag “Barakallah fi umrik….semoga panjang umur…sehat badan…murah dan banyak rizqynya serta sukses selalu”. Juga dari Ir. H. Ariffin Noor, MT SMS WA berbunyi “Selamat milad saudara kami aspihani ideris .. semoga selalu segar dan sehat wal afiat beserta seluruh keluarga ..  Samawa ….panjang umur dlam kebajikan .. sukses dan lancar .. qabul segala hajat2 baik nya …..”

SMS via WA juga datang dari Bahar Siagian yang merupakan HRGA and Eksternal Relation Department Head PT Balangan Coal berbunyi: “Selamat ulang tahun Dangsanak..panjang umur, sehat selalu, sukses dalam hidup dan semakin berlimpah berkat anugerah.. Amiiiinnn..🙏” serta masih banyak lagi kawan-kawan yang mengucapkan Selamat Ulang Tahun Ke 43 Tahun kepada diriku. Maaf saya tidak bisa menyebutkan satu persatu. Saya hanya bisa mengucapkan terimakasih banyak, semoga kalian semua yang mengucapkan tersebut diberikan keberkahan oleh Allah SWT. Amin…

Selain itupula saya mengucap kan maaf yang sedalam-dalamnya, seandainya saya pernah melakukan kesalahan terhadap diri kalian semua, baik yang disengaja, maupun tidak disengaja. Saya minta halal dan minta ridha dunia akhirat. Insya Allah saya bersama keluarga pada tanggal 5 Februari 2018 ini akan menunaikan ibadah Umrah ke tanah suci.

Wassalam
ASPIHANI IDERIS

Tekan tombol SUKA di bawah ini untuk berlangganan berita terbaru, GRATISS!!

loading...
Tags:

0 thoughts on “SESUATU BERHARGA DI HARI ULANG TAHUNKU INI ADALAH PERHATIAN KALIAN SEMUA

Tinggalkan Balasan

Tips Kesehatan Dari Sponsor

loading...