SHOPPING CART

close

Pasangan Calon Bupati dan Wakilnya Usai Jalani Tes Kesehatan di RSUD Ulin Banjarmasin  

SUAKA – . Dari 13 kabupaten/kota di Provinsi Kalimantan Selatan, empat di antaranya akan menggelar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak seluruh Indonesia tahap III di tahun 2018 ini dan untuk wilayah terdiri dari Kabupaten Tabalong (ibu kota ), Hulu Sungai Selatan (ibu kota ), Tapin (ibu kota Rantau), dan Kabupaten Tanah (ibu kota Pelaihari).

Seluruh bakal pasangan calon (Paslon) dan Bupati dan Wakil Bupati yang bakal bertarung pada Pilkada 2018 mengikuti pemeriksaan kesehatannya sebagai syarat yang ditentukan. Pengecekan kebugaran para bakal Calon Kepala Derah ini digelar di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ulin Banjarmasin, Kamis (11/1).

Dari empat kabupaten yang bakal melaksanakan Pilkada 2018, semua bakal Paslon, baik yang diusung dan didukung dari partai politik atau jalur independen tak ada yang absen. Dan pemeriksaan digelar sejak pukul 08.00 hingga 10.00 Wita. Agenda ini digelar atas kerja sama yang dilakukan antara Komisi Pemilihan Umum (KPU) masing-masing kabupaten dengan pihak manajemen rumah sakit.

Humas RSUD Ulin Banjarmasin, Yan Setiawan membenarkan bahwa kegiatan berlangsung atas kerja sama dengan KPU. “Ya, benar. Agenda dilaksanakan di Lantai 4 RSUD Ulin. Bertempat di Aula Antasari dan Ruang Medical Check Up (MCU),”  ucap Yan.

Agar lebih kredibel, pemeriksaan kesehatan dilakukan dengan menggandeng Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kalsel, BNN, serta Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI) Wilayah Kalsel. Hasilnya, para bakal paslon akan diperiksa secara keseluruhan, baik dari kesehatan fisik, mental, serta keterkaitannya dengan narkotika.

Dari empat kabupaten di Kalsel yang akan menyelenggarakan Pilkada tahun 2018 mendatang ini para calon-calon kepala daerah tersebut sudah melakukan pemeriksaan kesehatan, yang berlangsung selama tiga hari sejak dari tanggal 11-13 Januari 2018 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ulin Banjarmasin. Untuk hari pertama, para bakal paslon mengikuti pemeriksaan urine, tes psikologi, serta wawancara mendalam dengan HIMPsI.

Baca Juga  Dugaan Korupsi di Banjar, Besok Rabu 6 Februari Aktifis Anti Korupsi Geruduk Kejati Kalsel

Diketahui ntuk pemeriksaan kesehatan calon kepala daerah Kabupaten Tabalong terdapat empat pasangan calon (Paslon), yaitu H Noorhasani-H Eddyan Noor Idur, H Anang Syakhfiani-H Mawardi, H Winarto-H Ali Sibqi dan Hj Noor Farida-Aspianor, 

loading...

Sedangkan untuk Kabupaten Hulu Sungai Selatan hanya dua pasang calon yang terdiri dari pasangan H Achmad Fikry-Syamsuri Arsyad, dan pasangan HM Najamuddin-H Ridha, begitu juga dengan Kabupaten Tanah Laut dua pasangan calon, yakni H Bambang Alamsyah-Ahmad Nizar, dan H Sukamta-Abdi Rahman.

Uniknya dalam pantauan awak media SUAKA ini, untuk Pemilihan Kepala Derah di wilayah Kabupaten Tapin merupakan pasangan tunggal, yaitu H Muhammad Arifin Arpan berpasangan dengan H Safrudin Noor.

Menurut Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Ulin Banjarmasin Hj Suciati, dalam pernyataannya mengatakan, “Acara penutupan dan penyerahan hasil pemeriksaan kesehatan telah berakhir, para peserta Pilkada bakal calon Bupati dan Wakil Bupati dari wilayah kabupaten Tabalong, Hulu Sungai Selatan, Tapin dan kabupaten Tanah Laut. Dari itupuka kami ucapkan terima kasih kepada para dokter, polisi dan BNN, yang membantu dalam pemeriksaan tersebut. 

Untuk kelengkapan akan kami serahkan pada hari Senin (15/1/2018), dan pada hari ini Sabtu (13/1/2018) ini juga kami serahkan surat keterangan telah melaksanakan pemeriksaan kesehatan, semoga hasilnya baik semua jadi para peserta Pilkada bisa mengikuti, apapun hasilnya semoga dapat menerima selanjutnya bisa berobat atau konsultasi, sebagai tuan rumah pemeriksaan kesehatan bagi para peserta Pilkada, mohon maaf ada kekurangan melalui proses telah selesai pada hari ini,” kata mantan Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Ratu Zalikha Martapura ini.

Dalam paparan selanjutnya, ia mengatakan bahwa penyerahan surat keterangan telah melaksanakan pemeriksaan kesehatan kepada sembilan pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati di Pilkada 2018 empat kabupaten di Provinsi Kalsel oleh direktur RSUD Ulin Banjarmasin Hj Suciati dalam sambutan singkatnya. (TIM)

Tekan tombol SUKA di bawah ini untuk berlangganan berita terbaru, GRATISS!!

loading...
https://www.suarakalimantan.com/wp-admin/upload.php
Tags:

0 thoughts on “Pasangan Calon Bupati dan Wakilnya Usai Jalani Tes Kesehatan di RSUD Ulin Banjarmasin  

Tinggalkan Balasan

Tips Kesehatan Populer

loading...
error: Maaf dilarang mengcopy-paste!