Ribuan Massa Turun Kejalan, Sebagai Bentuk Aksi Demo Dukung PT SILO GRUOP 

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA – KOTABARU – Petisi Aliansi Masyarakat Kotabaru melakukan unjuk rasa gabungan kepada masyarakat Pulau Laut Tengah, Pulau Laut Utara dan Pulau Laut Timur. Saat itu ribuan massa yang turun ikut aksi demo masyarakat yang berada di Kabupaten Kotabaru ikut berpartisipasi maksud dan tujuannya untuk menyampaikan aspirasinya bahwa masyarakat kecil membutuhkan lapangan pekerjaan di PT Silo Group, Selasa (23/01) 

Orasi itu pun berlangsung kurang lebih 1jam di depan kantor DPRD Kotabaru, Kalimantan Selatan, kahrani bersama Hasripin sebagai kordinator Aksi demo menyampaikan tuntutan di dalam orasinya Sehubungan Demonstrasi yang dilakukan.

Warga Masyarakat Kabupaten Kotabaru Mendukung kegiatan Pertambangan oleh PT. Sebuku Group bekerjasama dengan Koperasi TNI di Pulau Laut Kabupaten Kotabaru yang isinya:

  1. Mendukung lnvestasi yang Legal sesuai peraturan dan Perundang – undangan yang berlaku diwilayah NKRl dan menolak investasi ilegal yang melakukan pemaksaan kehendak.
  2. Mendukung investasi yang secara nyata memberikan manfaat bagi daerah dan masyarakat melalui program CSR. 
  3. Pengesahan yang legal pasti memberikan manfaat dan dampak yang nyata, terbukanya peluang kerja yang real dan pemashkan nyata bagi devisa Negara.
  4. Menolak kebijakan pemerintah daerah yang mempersulit operasional Perusahaan, sementara Legalitas Perusahaan tersebut sudah dlakui Pemerintah Pusat, dan hal ini akan berdampak buruk terhadap citra pemerintah dimata investor lokal, investor Nasional, dan investor International.
  5. Menolak opini yang menyesatkan masyarakat terhadap investor tertentu dengan tujuan ‘ menggiring masyarakat agar menolak investor tersebut (PT. Sebuku Group). 
  6. Mari kita jaga marwah Bumi Saijaan dengan menciptakan kondisi damai, dan saling bekerjasama dalam hal kebaikan demi Kabupaten Kotabaru yang kita cintai bersama. 
Baca Juga:  Bamus DPRD Tanah Bumbu Lakukan Studi Banding Ke- DPRD Kabupaten Kotabaru

Lanjut Kahrani selaku kordinator aksi demo dukung tambang, meminta perjalanan kegiatan tambang berjalan dengan baik karena diantara 100 persen cuma 1,8 persen yang akan di tambang, PT SILO GROOP izin lingkungan hidup sudah terpenuhi, dan kami mendukung tambang tersebut agar lapangan kerja terbuka buat warga masyarakat kecil, karena disini kami perlu makan, ketika negara sudah mengeluarkan ijin pertambangan tidak ada alasan kita menolak perusahaan tersebut untuk beraktivitas. Ujarnya.

H Mukhni Selaku Wakil Ketua DPRD Kotabaru di dampingi Oleh Muhammad Arif menyambut baik dan sangat mengaspresiasi penyampaikan aspirasi para pengunjuk rasa dan akan mengajukan ke provinsi karena ini bukan wewenang kami maka kami haya bisa merekomendasikan ke Provinsi dan kami berharap pemerintah Provinsi agar menindak lanjuti permasalahan ini karena ini menyangkut urusan isi perut masyarakat bumi saijaan, kata Mukhni. 

Di ketahui berapa kali Aksi  demo yang di gelar terkait pertambangan terus mendapat pengamanan ekstra dari polres kotabaru yang langsung ditangani oleh kapolres AKBP Suhasto dan sempat terjun langsung memimpin pengamanan.

Baca Juga:  Kuasa Hukum Dewan Pers Tanyakan Legal Standing PPWI, Wilson: Penasihat Hukum Dewan Pers Itu Abal-abal

Sementara pengamanan aksi kali ini,personil tampak dipimpin oleh Kabag Ops Polres Kotabaru Kompol Arif Prasetya, kasat Reskrim polres kotabaru, AKP Suriya Miftah, Kasat Lantas Polres Kotabaru, AKP Alvin Agung, Hingga massa membubarkan diri, Aksi demo pun berjalan damai dan kondusif, tanpa ada sedikit pun hal yang tidak diinginkan. (YAN)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top