Peringati Hari Dharma Samudera 2018, TNI AL Laksanakan Upacara Parade di Kotabaru

Print Friendly, PDF & Email

suarakalimantan.com, Kotabaru – Memperingati Hari Dharma Samudera tahun 2018, Pangkalan TNI AL Kotabaru yang berada di jalan Yos Sudarso Stagen Kecamatan Pulau Laut Utara Kabupaten Kotabatu laksanakan Upacara parade di halaman Mako Lanal Kotabaru.

Pada pelaksanaan upacara peringatan hari Darma Samudra Komandal Lanal Kotabaru Letkol Laut (E) Joko Andriyanto, S. T, M. Tr. Hanla selaku inspektur upacara yang di hadiri seluruh perwira tinggi angkatan laut Kotabaru beserta prajurit angkatan lautnya. 

Dalam upacara peringatan hari Darma Samudra, Letkol Laut (E) Joko Andriyanto, S. T, M. Tr. Hanla membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Ade Supandi, S. E,  M.AP terkait sejarah pertempuran laut Aru dan pengorbanan Para Pahlawan Laut Aru, yang telah menorehkan Tinta Emas dalam Sejarah Nasional Perjuangan Bangsa Indonesia, mereka para pahlawan Laut Aru juga telah memberikan keteladanan sejati kepada kita yakni sikap ksatria dan rela berkorban. Oleh Karena Itu, untuk mengenang peristiwa heroik tersebut, pemimpin TNI Angkatan Laut menetapkan tanggal 15 Januari sebagai Hari Dharma Samudera.

Baca Juga:  Proyek Rehabilitasi Air Baku Embung Tirawan Berakhir Bulan Desember 2020

Dilaksanakan upacara Peringatan Hari Dharma Samudera ini, diharapkan penghormatan dan penghargaan kita semua atas jasa dan pengorbanan Para Pahlawan Samudera dapat terpelihara dan akan dapat kita kenang di setiap saat. 

Peringatan ini hendaknya kita jadikan sebagai momentum untuk membangkitkan kembali tekad , semangat kita agar tetap tegar dan pantang menyerah dalam menghadapi berbagai tantangan. 

Setelah selesai pelaksanaan upacara hari Dharma Samudra Letkol Laut (E) Joko Andriyanto, S. T, M. Tr. Hanla beserta perwira tinggi angkatan laut Kotabaru dan Ketua Jalasenastri Cabang 5 Korcab XIII DJAT Ny Saraswati Andriyanto langsung naik ke atas kapal KAL Kelambau l-13-49 untuk melaksanakan melepas karangan bunga dan tabur bunga di perairan Kotabaru dalam mengenang perjuangan para pahlawan Samudera, jelas Joko Andriyanto. (Yan)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top