Mabuk dan Mengamuk Di Jalan Veteran, Pemuda ini Akhirnya Dilumpuhkan Polisi

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA – BANJARMASIN, Seorang pemuda mengamuk di Jalan Veteran Banjarmasin Timur, Rabu (3/1) siang, sekira pukul 12.30 Wita. Beberapa warga yang melintas menjadi sasaran pria yang dengan membabi buta mengamuk menggunakan kayu balok. Bahkan informasinya rumah warga di Gang Bakti, tidak jauh dari lokasi dirusak.

Kebetulan saat kejadian melintas personel Satuan Binmas Polresta Banjarmasin Bripka Ali Faisal. Aparat ini lantas menghentikan laju sepeda motornya. Ia  berusaha menenangkan pelaku yang saat itu mengejar seorang kakek,  warga di sana.

“Saya lihat kakek itu dikejar pelaku. Saya parkir kendaraan, lalu berusaha menenangkan pelaku. Tapi dia berontak dan melawan. Saya kewalahan,  badan dan tenaganya kuat. Ia berusaha memukul saya,” cerita Ali.

Dengan keahlian bela diri, Ali Faisal akhirnya dapat melumpuhkan pelaku. Ia kemudian menghentikan amukan pemuda itu dengan mengikat kedua tangannya.

“Kondisi pelaku saat itu mabuk. Sebelum diamankan dia juga mau melempar botol kaca ke arah saya, tapi berhasil saya tangkap tangannya,” ujarnya.

Baca Juga:  Peringatan Isra Wal Mi'raj di Masjid Agung Taqwa dihadiri Dandim 1003/ Kdg Letkol Inf Suhardi Aji Sriwijayanto

Menurut Ali Faisal, pemuda mabuk itu bernama Arif,  berusia 21 tahun, warga Jalan Veteran Gang H Asmuni. Informasi warga dia baru saja bebas dari penjara, dan disebut sering mengganggu warga dan membuat keributan.

“Pelaku sudah diamankan di Polresta Banjarmasin, tapi sebelum itu dia dibawa berobat di RS Bhayangkara. Di pergelangan tangannya mengalami luka, entah dari mana sebabnya, tapi darahnya banyak keluar,” tambah Ali.

Kasat Reskrim Polresta Banjarmasin AKP Ade Papa Rihi membenarkan pria mabuk yang mengamuk tersebut telah diamankan. “Masih diperiksa, saya belum terima datanya,” jawab AKP Ade Papa Rihi.

Jurnalis : Bagas

Redaktur : Kastal





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top