BTPN Waw! Dalam Seminar Laku Pandai “Akses Keuangan untuk Semua”

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA – BANJARMASIN. Koran Sindo bekerja sama dengan PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk (BTPN menggelar diskusi bertemakan “Laku Pandai: Akses Keuangan untuk Semua”, Selasa (28/11) di Golden Tulip Galaxy Hotel Banjarmasin.

Hadir dalam pembicara pada seminar tersebut sebagai nara sumber adalah Deputi Direktur Pengawasan Lembaga Jasa Keuangan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Azilsyah Noerdin dan Mohammad Reza Rizal yang merupakan Sales Managemet Head BTPN Wow! serta moderator di sampaikan oleh Hatim Varabi dari Perwakilan Sindo media.

Laku Pandai merupakan sebuah Program Layanan Keuangan Tanpa Kantor dalam rangka Keuangan Inklusif yang diluncurkan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) guna mempermudah masyarakat dalam transaksi menabung, ujar Azilsyah Noerdin yang merupakan Deputi Direktur Pengawasan Lembaga Jasa Keuangan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dalam paparannya, Selasa (28/11) disela-sela penyampaiannya pada acara seminar tersebut di Golden Tulip Galaxy Hotel Banjarmasin.

Senada juga, Sales Managemet Head BTPN Wow! Mohammad Reza Rizal menyampaikan, Laku Pandai ini merupakan konsep revolusioner guna mengubah prilaku masyarakat Indonesia dalam berbank. Ini semua merupakan sebuah kebanggaan bagi BTPN, karena semua ini dapat menjadikan salah satu pionir dalam inisiatif, papar Reza panggilan akrabnya Mohammad Reza Rizal kepada wartawan suarakalimantan.com, Selasa (28/11).

Baca Juga:  Penyerahan secara langsung
Program POLRI peduli Keselamatan 2020.

Menurut Reza, target yang ingin dicapai dalam program dari nasabah BTON Wow! ini adalah masyarakat yang belum memiliki rekening bank, namun mereka sudah terbiasa menggunakan telepon seluler serta mengisi pulsa dari kartu seluler nya. Dengan begitu, menurut Mohammad Reza Rizal begitu melakukan transaksi menggunakan ponselnya tidak susah lagi, “ini bukan hal yang rumit bagi pengguna handphone, hal ini juga bisa membawa perubahan positif bagi masyarakat sendiri.

Selanjutnya Mohammad Reza Rizal menjelaskan, program BTPN Wow! ini di munculkan sejak Maret 2015 dan total agen BTPN Wow! ini sejak 2015 sampai September 2017 ini sudah mencapai 200.000 agen dengan jumlah nasabah mencapai 4,3 juta orang nasabah diseluruh Indonesia, “Jika mau menjadi agen harus memiliki usaha kios minimal sudah berjalan 2 tahun dan di evaluasi oleh pihak BTPN Wow!. Uniknya disini No. Rekeningnya merupakan Nomor HP kita sendiri,” papar Reza.

Wartawan : Gazali Rahman

Redaktur : Kastalani Ideris

Editorial : Muhammad Hatim Darmawi





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top