Dishub Kalsel Kunjungi Pulau Sambar Gelap

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA – KOTABARU. Dinas Perhubungan profensi kalimantan selatan mencek dan menijau langsung Destinasi wisata yang berada di pulau Sambar Gelap, Kabupaten Kotabaru, Selasa (14/11).

dalam penijauan destinasi wisata tersebut dihadiri, Kepala Dinas Perhubungan Propinsi Kalimantan Selatan (Rusdiansyah) , Staf (Dishub) Propinsi Kalimantan Selatan, Kepala KSOP Kabupaten Kotabaru, (Hangki,MMTr, MMarE), Lanal Kotabaru, dan beberapa Staf KPLP yang berhadir ikut serta dalam destinasi wisata di pulau sambar gelap tersebut.

Selaku Kepala Dinas Perhubungan Propinsi Kalimantan Selatan (RUSDIANSYAH) mengatakan, sambar gelap ini nantinya akan menjadi destinasi wisata profensi kalimantan selatan, Bahkan perlu kita cek sarana dan prasarananya, yang terkait untuk mendukung Destinasi wisata, apakah sarana dan prasarana sudah lengkap apa belum, Seperti lampu lampu mercusuar yang kami cek masih ada,barang kali yang lain seperti rambu rambu apabila belum ada nanti akan kita diskusikan ungkapnya.

Terus kata (RUSDIANSYAH) Ketika ini menjadi tujuan Destinasi wisata bagi masyarakat luas,agar tidak bingung untuk menuju ke pulau sambar gelap, bahkan dari sisi keselamatan dan keamanan juga harus terjamin sampai ke pulau tersebut akan kita kontrol dulu dalam keselamatan pengunjung untuk pergi ke pulau sambar gelap, Bahkan menjadi pulau andalan destinasi seperti pulau – pulau lainya yang berada daerah kabupaten kotabaru.

Baca Juga:  Billy Mambrasar Kunjungi Lokasi Pembudidayaan Ikan Dengan Sistem Bioflok Di - Kota Cantik

harapan dan tujuan kami kesini cukup menggembirakan dalam perjalanan muda – mudahan perjalanan yang nikmat ini ,supaya masyarakat dapat tertarik dengan salah satu tempat destinasi wisata profensi kalimatan selatan, dan paman birin pun selama ini lagi galak – galaknya untuk meningkatkan destinasi wisata karena beliau selaku gubernur kalsel beranggapan kalau destinasi wisata ini tidak bisa tergerus oleh faktor faktor lain, seperti tambang ,terus seperti yang lain lain bisa habis , kalau wisata seperti ini semakin tahun semakin dibenahi semakin baik,dan tidak bisa hilang karena wisata ini buat hiburan masyarakat,bahkan menjadi pendapatan penghasilan daerah,tegasnya.

Aprianus Hangki, MMTr, MMarE, Selaku kepala KSOP, di Kabupaten Kotabaru Mengatakan, Dalam teknis perhubungan laut sangat mendukung dalam tujuan pemerintah daerah, maupun dari profensi kalimantan selatan seperti apa yang di sampaikan Kepala Dinas Perhubungan (dishub) Kalsel, Dalam rangka kunjungan ini, melihat apa saja fasilitas untuk penunjang seperti faktor faktor keselamatan pelayanan salah satu seperti menara mercusuar, adalah salah satu faktor keselamatan pelayaran, karena menara mercusuar ini yang mana pungsinya sangat baik salah satunya faktor keselamatan pelayaran dan para nelayan.

Baca Juga:  Jaksa Periksa Korupsi Perjalan Dinas Fiktif DPRD Kalsel

Hangki, juga menambahkan, dalam pencekan peninjauan destinasi wisata tersebut,saya selaku kepala KSOP Kotabaru sangat mendukung Pemerintah Profensi kalimantan selatan, apabila suatu saat nanti adanya angkutan khusus dari kabupaten kotabaru, munuju pulau sambar gelap, Bahkan kami berharap suatu saat bisa di kordinasikan dengan pemerintah daerah khususnya pemerintah profensi kalimantan selatan, pada pihak swasta dalam hal penggunaan salah satu dermaga di pulau sambar gelap ini.

pada prinsifnya kami sangat mendukung apapun itu yang menjadi kebijakan pemerintah profensi kalsel, dari sisi faktor keselamatan pelayaran sehingga masyarakat yang berkunjung ke pulau samar gelap merasa aman nyaman dan selamat, kata Hangki. (M4H)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top