WISATA KULINER SIRING LAUT, TEMPAT MENYENANGKAN WARGA BERSANTAI RIA

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA – KOTABARU. Wisata Kuliner Siring Laut yang berada tepatnya ditengah-tengah ibukota Kabupaten Kotabaru Propinsi Kalimantan Selatan, ternyata merupakan tempat yang disenangi warga untuk berkunjung guna bersantai bersama keluarga. Tidak hanya warga Kotabaru sendiri, warga yang berada di luar pulau Kotabaru pun juga banyak yang menikmati untuk bersantai di tempat tersebut.
Kawasan wisata kuliner ini merupakan objek wisata Siring Laut, menjadi tempat favorit masyarakat Bumi Saijaan. Ragam jenis kuliner sampai arena bermain bagi anak-anak yang tersedia, membuat tempat yang lokasinya berada ditengah Kota menjadi ramai dikunjungi warga.

Hampir setiap malamnya ratusan dan bahkan mencapai ribuan pengunjung memadati tempat Wisata Kuliner Siring Laut ini. Mereka berdatangan sejak dari pukul 16:00 Wita dan puncaknya sekitar pukul 20:00 Wita. Apalagi pada malam minggunya tempat tersebut sangat padat dipenuhi warga, bahkan bukan itu saja, muda mudi pun ikut berdatangan, seperti teroantau awak media suarakalimantan.com ini pada minggu malam (11/11).

Mereka berdatangan di Wisata Kuliner Siring Laut ini, bukan hanya menikmati ke mudahan alamnya di sore harinya, melainkan juga bisa untuk bersantai bersama teman-teman dan keluarga. Karena juga disini tersedia dijajakan berbagai macam hidangan makanan dan minum, bahkankan pula tempat bermain anak-anakpun juga tersedia hingga hiburan pun dengan panggung megah diselengi orkes melayu disuarakan para artis bersuara meedu selalu hadir pada malam minggu di Siring Laut Kabupaten Kotabaru ini.

Baca Juga:  Musyawarah Keluruhan Sungai Lulut Terkait Pemekaran Gambut Raya

Disini juga disetiap malam minggu sangat banyak hiburan dan tak ketinggalan yang dilakukan oleh Dinas Pariwisata setempat untuk meramaikannya demi terbentuknya dalam kegiatan meramaika tempat wisata disiring laut tersebut. Bahkan juga Dinas Pariwisata Kabupaten Kotabaru juga menyajikan berbagai fasilitas wisata lainnya.

Contohnya, seperti adanya perahu untuk memanjakan pengunjung atau warga yang datang ke Wisata Kuliner Kotabaru ini bisa menikmati keliling laut sampai ke desa rampa lama, dan setelah itu kembali lagi kesiring laut. Hal ini dilakukan tentunya untuk memanjakan warga yang berkunjung bisa menikmati banyak hiburan yang lainnya.

Menurut Busman, salah satu warga Kotabaru mengatakan kepada awak media (SUAKA), dia merasa sangat terhibur dengan adanya acara pada setiap minggunya, bahkan bukan malam ini saja tapi malam -malam sebelum nya juga sangat menghibur bagi kami semua, katanya.

Busman menjelaskan, ditempat ini para pemuda begitu asyik mendengar alunan musik sampai-sampai mereka tanpa sadar menggerakkan kakinya mengiri alunan lagu yang diputar. Sementara itu juga, ia mengatakan, masyarakat yang terlihat membawa anak kecil, memilih menjaga anaknya bermain di tempat permainan yang memang disediakan untuk para pengunjung, kata Busman.

Baca Juga:  Pemkab Seram Bagian Barat Terindikasi Korupsi Lebih dari Rp 7,5 Milyard

Senada juga Normilawati SE, salah satu pengunjung dari Banjarmasin memaparkan, suasana semakin ramai dengan kehadiran pedagang yang menggelar dagangan, khususnya mereka yang menyediakan permainan hiburan bagi anak-anak. “Karena saya bawa anak, ya saya menemani anak saya ini dalam bermain mobil-mobilan yang disediakan,” ujarnya.

Terlihat, menurut istri dari salah satu redaktur media di Kalimantan Selatan ini, menjelang malam hari sangat banyak pengunjung yang datang. “Selain tempatnya yang lumayan nyaman dan sejuk, hiburannya juga sangat beragam. Sangat cocok untuk segala kalangan,” kata Normilawati ini memaparkan kepada wartawan suarakalimantan.com.

Terlihat di kawasan wisata Siring Laut ini, beber Mila (nama panggilan akrabnya Normilawati), tak hanya menyajikan panorama sore yang indah menakjubkan, ternyata juga wisata kuliner dan tempat bermain khusus anak-anak banyak disajikan serta beragam hiburannyapun terlihat di tiap sudutnya. “Coba anda lihat (tanyanya kepada wartawan), di sudut kiri kawasan Siring Laut ini dipenuhi ragam wisata kuliner dan hiburan musik. Sedangkan di sisi tengah disini, disediakan khusus wahana bermain anak-anak,” katanya. (M4H)





Baca Juga:  Pesta Laut Mapparetasi Sebagai Ajang Silaturrahim, Pelestarian Budaya

Tinggalkan Balasan

Scroll to Top