Mungkinkah Pekerjaan Proyek PT. Argo Sanjoyo Adhitama Selesai Pada Tanggal 25 Desember 2017 Nanti?

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA – KOTABARU. Pekerjaan Pengembangan Destinasi Pariwisata peningkatan sarana dan prasarana pembuatan lantai beton taman siring laut, di pulau laut utara kabupaten kotabaru, kalimantan selatan, yang dikerjakan PT. Argo Sanjoyo Adhitama, pada awal 04 September 2017, dengan banyaknya beberapa warga Masyarakat kotabaru menguwatirkan dengan perkerjaan proyek tersebut, di karenakan pekerjaan tersebut tidak lama lagi batas waktu perkerjaannya, akan habis tempo pada tanggal 25 Desamber 2017. sedangkan pekerjaan pemasangan Pigestingnya saja baru berapa persen saja.

Setelah seorang awak media SUAKA menghampiri kepada Kadis Pariwisata Kotabaru, Khairian Anshari, Senin (06/11) untuk meminta keterangan tentang pekerjaan proyek PT.Argo sanjoyo adhitama yang diperkirakan dana terebut (6.220.000.000,00) enam milyar dua ratus dua puluh juta rupiah itu.

Bahkan Kadis Pariswisata ini mengatakan, Pekerjaan pengembangan destinasi yang ada siring laut,pekerjaannya kurang lebih 40 persen dengan tahap pemasangan Pigesting, apabila di perkirakan Pigesting yang sudah dikerjakan itu kemungkinan sekarang sudah mencapai 90 persen masa pekerjaannya, mungkin tanggal 15 Desember, Pigesting sudah selesai, karena harapan dan tujuannya di akhir kontrak tanggal 25 desember 2017 ini, harus selesai sesuai dengan jatuh waktu Tempo.

Baca Juga:  H. Iwan Kurniawan Anggota DPR RI Utusan Kalteng Kunjungi Barut

Khairian menambahkan, pemasangan pegesting kurang lebih 90 persen yang sudah dikerjakan, soalnya pekerjaan pegesting sangat memakan waktu agak lama, karena butuh waktu kurang lebih 10 hari untuk mengerjakannya, karena selama pencoran akan menggunakan bencing plen,karena itu teknis, harapan nya tentunya secepat cepatnya harus selesai, tetapi kita harus hormati pekerja, karena memang ada batas waktu kontrak pekerjaan proyek itu, tetapi pada saat ini saya selaku kadis pariwisata, tentu harapan nya cepat selesai agar warga masyarakat kabupaten kotabaru bisa menikmatinya sebelum tahun baru tiba, ujarnya.

Karena itu, menurut Khairian Anshari, batas kontrak yang tercantum pada tanggal 25 Desember 2017, dengan upaya percapatan pekerjaan akan kami tetap upayakan percapatannya dan akan kita upayakan selalu sampai saat ini kami terus mendesak kontraktor untuk mengerjakan lebih cepat pengembangan destinasi sarana dan prasarana ini, ujarnya.

Selanjutnya Khairian Anshari memaparkan, pihaknya punya keinginan pada tahun baru nanti, agar bisa di gunakan sebagaimana layaknya oleh masyarakat kotabaru, dan kami pun tidak bisa memaksakan kontraktor. Karena ujar nya, hal ini dihadapkan pada batas waktu kontrak yang harus di selesai pada tanggal 25 desember yang akan datang, kami pun meyakinkan kepada masyarakat kabupaten kotabaru pada tahun 2017 ini harus selesai dan siring laut berubah agar menjadi kado buat masyarakat kotabaru, agar bisa menikmati bersama keluarga untuk bersantai, tegas. Khairian anshari. (YAN/M4H)

Baca Juga:  H.Sayed Ja'far Berpesan Isra Miraj, Jadikan Pondasi Dalam Kehidupan Di Dunia





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top