POLRES KOTABARU GELAR RAZIA ZEBRA INTAN PENILANGAN TERHADAP PELANGGAR

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA – KOTABARU. Kepolisian Polres Kotabaru menggelar pasukan dalam rangka kesiapan Zebra Intan tahun 2017 yang digelar di halaman Mako Polres Kotabaru, Rabu (01/11).

Bahkan Polres kotabaru Suhasto mengarahkan Seratus (100) Prosonil gabungan yang akan melaksanakan operasi yang digelar secara stationer dengan titik yang berubah ubah, dan dalam operasi ini polres kotabaru,lebih banyak mengedepankan pola represif atau penilangan terhadap pelanggar.

Dalam Kegiatan tersebut di hadiri Kapolres Kotabaru AKBP Suhasto, SIK. MH, dan juga para pejabat petinggi kepolisian Polres Kotabaru serta Wakil Bupati Kotabaru H.Ir, Burhanudin , Laksa AL. Pasi Intel, Ketua Pengadilan Negeri Kotabaru, Kejaksaan Negeri Kotabaru, Dishub dan Satpol PP, Kabupaten kotabaru, kalimantan selatan.

Operasi Zebra Intan ini digelar mulai tanggal 01 November berakhir pada tanggal 14 November tauun 2017, Bahkan operasi zebra intan dilakukan serentak di seluruh Indonesia, Dengan tujuan menekan angka kecelakaan berlalu lintas dan juga lebih fokus pada kendaraan roda dua.

Polres kotabaru Suhasto SIK, MH, juga berharap kepada warga masyarakat kabupaten kotabaru nantinya, akan lebih tertib yang sedang melakukan kendaraan bermotor roda dua dan roda empat, katanya.

Baca Juga:  H. Maruadi : Saya Kasih Jempol Kinerja Polres Pulpis  Ungkap Dua Kasus

Hal senada juga dikatakan, Kasat Lantas AKP Alvin Agung Wibawa, SIK, Operasi ini bersandikan operasi zebra intan tahun 2017, Dan mengenai pelanggaran akan dilakukan tindakan tegas tetapi Hal ini dimaksudkan munculnya perubahan pengguna jalan agar lebih aman dan tertib.

Terus kata Agung, Kita lakukan penegakan hukum secara serius harapannya warga masyarakat kotabaru, juga memulai mengubah budaya yang tadinya melanggar, Potong kompas atau salah jalur, Ini sama sama kita perbaiki sehingga warga masyarakat kotabaru betul betul tertib dari hati, untuk berlalu lintas dan merupakan cermin budaya kita,yang akan dilakukan tilang berdasarkan table dan aturan yang berlaku.ujarnya

Dinas Perhubungan Kotabaru Plt Nurviza, juga mengatakan,dengan singkatnya,dalam menyambut operasi zebra intan ini,dinas perhubungan kotabaru akan siap untuk membantu Polres kotabaru, melakukan pendampingan disaat Operasi zebra intan dilakukan, Tegasnya. (M4H/YAN).





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top