SHOPPING CART

close
Informasi dan Periklanan hubungi redaksi@suarakalimantan.com

Bupati Kapuas Bakal Bangun Jembatan Penghubung Sepanjang 500 Meter

Gambar Ilustrasi Jembatan

SUAKA – . Bupati Ir Ben Brahim S Bahat, bakal bangun jembatan
Penghubung Ujung Murung dengan Kelurahan Mambulau Kecamatan Kapuas Hilir. Jembatan yang akan dibangun ini sepanjang kurang lebih 500 meter di Ujung Murung, Kecamatan Selat Kabupaten Kapuas Propinsi Kalimantan Tengah.

Menurut Bupati Kapuas ini, jembatan tersebut akan menghubungkan Ujung Murung dengan Kelurahan Mambulau, Kecamatan Kapuas Hilir dan bakal menjadi ikon baru Kabupaten Kapuas. “Kita akan desain sendiri jembatan tersebut sebagai ikon Kapuas. Nantinya jembatan ini menyebarangi Sungai Kapuas Murung, DAS Kapuas,” Ucap Ben Brahim S Bahat, Jumat (6/10).

Selanjutnya Ben memaparkan, jembatan ini akan mempermudah akses warga masyarakat untuk menuju ke Kota Kuala Kapuas. Sehingga warga tidak lagi harus memutar sejauh 16 Kilometer dari Anjir, Kupang, Kecamatan Tamban Catur. “Menjadi perhatian saya untuk membangun jembatan ini. Land mark kota Kuala Kapuas dan suatu saat akan menjadi tempat rekriasi,” harap orang nomor satu di kota Aman, Indah dan Rama (AIR) ini membeberkan kepada wartawan.

loading...

Ben Brahim S Bahat mengakui, desain jembatan itu belum diketahui secara detail, apakah bakal sama atau tidak dengan Jembatan Barito yang menghubungkan Provinsi -. Semua itu bakal terlihat jelas nanti disaat sudah dibangun jembatan tersebut pada tahun 2018 nanti, ujarnya.

Ben mengharap kan, jembatan ini bisa dimanfaatkan oleh warga sekitar. Sehingga arus transportasi bisa lancar sehingga bisa meningkatkan perekonomian masyarakat Kapuas. “Saya inginkan jembatan ini nanti difungsikan untuk kendaraan roda dua dan mobil pribadi tapi kalau untuk bongkar muat harus mutar,” beber Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat kepada wartawan. (TIM)

Tekan tombol SUKA di bawah ini untuk berlangganan berita terbaru, GRATISS!!

loading...
Baca Juga  PDAM Kapuas Bagikan Ribuan Masker
Tags:

0 thoughts on “Bupati Kapuas Bakal Bangun Jembatan Penghubung Sepanjang 500 Meter

Tinggalkan Balasan

Tips Kesehatan Dari Sponsor

loading...