Remaja Putri, Tidur Pulas hingga Hampir Dua Minggu di Rumahnya Sendiri

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA – BANJARMASIN. Heboh dan membuat pemberitaan ini menjadikan viral di medsos. Pasalnya seorang remaja berusia 14 tahun, Siti Raisa Miranda atau kerap disapa Echa, tertidur selama 13 hari dan pada hari Sabtu (21/10/2017) sekitar pukul 09.00 Wita mulai membuka matanya. Di hari Minggu lah (22/10/2017) Akhir nya perempuan menginjak remaja ini benar-benar bangun dari tidurnya.

Namun, setelah bangun beberapa saat, Echa kembali melanjutkan tidurnya. Cerita Echa mendadak populer di media sosial setelah sang ayah, Mulyadi, mengunggah foto anaknya yang sudah tertidur lebih dari 10 hari tanpa bangun di akun Facebook Ya Lo Ve miliknya pada 18 Oktober lalu.

“Penyakit tidur Echa kambuh, hingga malam ini Echa sudah tidur selama 10 hari 10 malam.. menurut dokter umum fisiknya ok aja, dokter specialis jiwa belum bisa menggali lebih dalam,” tulisnya.

Postingan ini langsung menuai simpati dari netizen. Selama tertidur, Echa dijagai oleh keluarganya di rumah di Jalan Pangeran RT 4, Banjarmasin.

Baca Juga:  Menggunakan Trail, Bupati Bersama Rombongan Danrem 101 Antasari Keliling Wisata Kotabaru

Saat ditemui di rumah, Sabtu malam, Echa tertidur dalam posisi tengkurap di atas kasur sambil dipijat oleh pamannya. Tak ada gerakan bahkan suara yang dikeluarkan oleh Echa. Dia hanya diam dalam posisi yang sama hingga puluhan menit.

Mulyadi mengatakan, bukan kali ini saja Echa pernah terlelap dalam waktu yang lama. Sebelumnya, putrinya itu pernah tidur nonstop mulai dari 7 hari, 8 hari hingga hampir dua minggu seperti saat ini.

“Kalau kambuhnya sudah kedelapan (kali). Kalau tidurnya (lama) yang ketiga,” ucap Mulyadi.

Mulyadi menduga, berdasarkan gejala yang dialami, anaknya diduga mengidap sindrom Putri Tidur atau Sindrome Kleine-Levin. Ibunda Echa, Lili, pun sampai menjuluki anaknya “Putri Tidur”.

Sementara itu, saat terbangun pada Sabtu pagi, menurut Mulyadi, Echa seperti kebingungan. Tak ada respons apa pun yang dilakukan oleh Echa terhadap dunia nyata pada saat tertidur.

Baru pada Minggu (22/10/2017) Echa benar-benar terbangun dan membuka mata.

Cerita sang ayah, Mulyadi, pagi Minggu pagi, Perempuan bernama lengkap Siti Raisa Miranda itu buang air kecil di kasur.

Baca Juga:  35 Orang Ikuti Pelatihan dan Uji  Sertifikasi Pelaksana Saluran Irigasi TS. 031

Meski sempat dipapah saat dimandikan, karena kondisi Echa belum sadar total, namun akhirnya perempuan berusia 14 tahun itu mau membuka matanya.

Ia mulai bangun namun masih dalam kondisi bingung, seolah belum berada di dunia nyata.

Bahkan dari cerita Mulyadi, setelah dimandikan, Echa diarahkan mamanya untuk mengambil baju sendiri. (TIM)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top