Milad Kesultanan Banjar Ke 513 dilangsungkan di Ruang Induk Masjid Jami Banjarmasin

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA – BANJARMASIN. Hari ini Kamis 12 Oktober 2017 akan dilangsungkan Milad Ke 513 Kesultanan Banjar. Puncak Milad dilangsungkan di ruang induk Masjid Jami Banjarmasin, jalan Masjid Jami, Sungai Jingah Kota Banjarmasin.

Berdasarkan undangan Agung Milad 513 Kesultanan Banjar yang dibagikan, kegiatan tersebut atau puncak Milad akan di isi dengan Sholat Hajat dan Tabligh Akbar yang di langsung kan pada Kamis 22 Muharram 1439 H atau 12 Oktober 2017 M dari pukul 17.00 Wita sampai selesai.

Undangan Milad Ke 513 ini ditandatangani oleh Dr. H. Pangeran Suryasari R, MM sebagai Ketua Pelaksana dan Andi Fitri sebagai Sekretaris. Undangan juga ditandatangani oleh Ketua Dewan Mahkota, H. Pangeran Rusdi Effendi. AR beserta Sultan Haji Khairul Saleh Al Mu’tashim Billah.

Dalam menghadiri acara tersebut untuk para laki-laki di minta memakai baju Koko / Melayu Muslim dengan penyesuaian. Sedangkan untuk undangan perempuan diwajibkan memakai busa Muslim yang disesuaikan.

Adapun susunan acara tersebut di isi dengan kegiatan Sholat Maghrib dan Sholat Hajat berjamaah yang dipimpin langsung oleh Mufti Kesultanan Banjar, Tuan Guru Besar Kyai Haji Husin Naparin Lc, MA.

Baca Juga:  Pengadilan Tinggi Menangkan P3HI atas Gugatan Advokat Senior Kalsel

Selanjutnya di isi Pembacaan Ayat Al Qur’an yang dibacakan oleh Qari Mulyadi, S.Ag, S.Pd.I. dan dilanjutkan dengan pembacaan Gurindam oleh Datu Mangku Adat Haji Iberamsyah Barbary.

Kegiatan inipun di isi dengan pembacaan sejarah singkat Kesultanan Banjar yang dibacakan oleh Ketua Dewan Mahkota, Haji Pangeran Rusdi Effendi AR. dilanjutkan Pidato tahunan yang di sampaikan langsung oleh Sultan Haji Khairul Saleh Al Mu’tashim Billah.

Kegiatan ini di isi dengan kegiatan Puncak, yakni Tabligh Akbar yang akan disampaikan oleh Mufti Kesultanan Banjar, Tuan Guru Besar Kyai Haji Husin Naparin Lc, MA. (TIM)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top