Banjar Berjuang Raih Emas Tenis Beregu Putra

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA – MARTAPURA. Tim tenis lapangan putra Kabupaten Banjar berjuang keras meraih medali emas. Banjar di final berhadapan dengan tim Banjarmasin di Tanjung, Selasa (10/10).

Sampai berita ini diturunkan, skor tim 1-1. Tunggal pertama Bumi Barakat, Risman menyudahi perlawanan Riyan 6-3 dan 6-1. Riyan tentu tak menduga dan sesak dadanya sebab pertemuan terakhir saat ujicoba beberapa minggu lalu, ia dengan jumawa bisa mengalahkan Risman 8-6.

Namun di tunggal kedua, petenis PON Kalsel, Reza membuat Banjarmasin bisa bernafas setelah menuntaskan M Lana 2-0. Partai penentuan dilanjutkan Rabu (11/10) pagi.

Sebelum ke final, beberapa jam sebelumnya pada babak semifinal, tim Banjar mengangkangi tuan rumah Tabalong dengan skor 2-1. Single pertama M Maulana harus menyerah dari M Ali dua set langsung 2-6, 2-6.

Untung tunggal kedua M Doddy berhasil menyamakan skor tim jadi 1-1 setelah ia dengan gagah mengatasi Wahyu 6-3, 6-4. Kepastian langkah Banjar ke final dipersembahkan ganda terbaik saat ini Doddy/Risman yang menyudahi andalan tuan rumah Ali/Wawan 6-3, 6-4.

Baca Juga:  Kelangkaan Gas Elpiji 3 Kilo Gram, Harga Melambung Tinggi, Kantong Celana Masyarakat Kecil Menjerit

Tim Banjar yang diarsiteki Kurnia sebelumnya di penyisihan Grup C berhasil mengalahkan HSU 3-0 dan mempecundangi tetangganya Banjarbaru 2-1.

Sebagai juara grup, Banjar maju ke delapan besar dan bertemu HSS sebagai runner up Grup B. HSS pun dilewati 2-0. Adapun Banjarmasin yang diperkuat Reza cs di delapan besar menyudahi Tala 2-0 serta melibas Tapin dengan skor sama.

Dengan demikian medali perunggu cabang tenis lapangan nomor beregu putra diraih bersama oleh Tabalong dan Tapin. (Adi)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top