Bupati HSU Janjikan Perangi Korupsi dan Sejahterakan Masyarakat

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA – BANJARMASIN. Dalam kata sambutannya Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor, S.Sos., MH., menyerukan tantangan dan memerintahkan terhadap kedua pimpinan Kabupaten Hulu Sungai Utara yakni Bupati Drs. H. Abdul Wahid, HK, MM., M.Si dan Wakil Bupati H. Husairi Abdi, Lc., yang baru dilantik pada hari ini Senin, 9 Oktober 2017 di Mahligai Pancasila Banjarmasin untuk memerangi korupsi mendapat jawaban langsung se usai pelantikannya.

Abdul Wahid memastikan didalam pemerintahan nya di periode 2017-2022 tidak akan ada korupsi disemua instansi jajarannya, “Saya pastikan tak akan ada korupsi di semua instansi Pemerintah HSU. Dan ini merupakan hal terpenting pada masa pemerintahan saya yang kedua kalinya,” tegasnya kepada wartawan, Senin (9/10) di Mahligai Pancasila Banjarmasin.

Diapun berjanji akan rajin turun ke lapangan dalam masa pemerintahan yang dipimpinnya, terkhusus terjun ke lapangan dalam pengawasan infrastruktur dan kesejahteraan bagi masyarakat Hulu Sungai Utara, ujar Abdul Wahid.

Dengan demikianpun, akunya, dibuktikan bahwa saatnya masyarakat di HSU sudah mulai sejahtera, ini dilihat dari masyarakat yang menerima beras sejahtera hanya sekitar 1r ribu Kepala Keluarga, “Semoga di tahun kedepan ini masyarakat Hulu Sungai Utara lebih sejahtera dari sekarang ini, ” harapnya dalam berucap di depan para wartawan yang mewawancarainya.

Baca Juga:  Pastikan Ketersediaan Pangan di Wilayah Simpang Empat Aman,Koramil 1022-01/Spe Pantau4 ke Lapangan

Menurut Abdul Wahid, jumlah penduduk di HSU pada tahun 2015 mencapai 222.386 jiwa, dan meningkat daripada tahun sebelumnya tahun 2014 yang hanya berjumlah 222.314 jiwa. Sehingga penduduk miskin di HSU berdasarkan pada angka penerima beras sejahtera mencapai 6,2 persen saja. “Berarti kan masyarakat miskin sudah sangat jauh berkurang. Kita dorong terus untuk produktif, sehingga hasil produksi masyarakat bisa meningkatkan taraf perekonomiannya.” bebernya kepada wartawan suarakalimantan.com.

Diketahui Abdul Wahid dan Husairi Abdi adalah pemenang pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) tahun 2017. Tercatat pasangan Wahid -Husairi memperoleh sebanyak 72.265 suara (68,84%) sedang lawan politiknya pasangan Mukhsin – Hasib memperoleh 32.715 suara (31,16%).

Jurnalis : Kastalani

Editorial: Suhaimi





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top