Dr (Hc) H Supian HK SH Nikahkah Putri Ke Empatnya di Masjid Raya Sabilal Muhtadin

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA – BANJARMASIN. Kini Ketua Harian DPD Partai Golkar Kalimantan Selatan, Supian HK, akhirnya menikahkan putri keempatnya, Hj Siskalawati HS SE dengan Briptu Pol Ridha Alpianor SH putra dari bapak H Suriansyah di Masjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin, Jumat (6/10/2017). Akad nikah dan ijab Kabul kedua mempelai pukul 09.45 wita.

Kini Siskalawati, putri Ketua Harian DPD Partai Golkar Kalimantan Selatan (Kalsel) H Supian HK meninggalkan masa lajang, karena dipersunting seorang polisi Ridha Alpianor. Dan di ketahui bahwa suaminya Siska ini si Ridha Alpianor, seorang polisi lalu lintas berpangkat Brigadir Satu yang bertugas di Satlantas Polresta Banjarmasin.

Proses Ijab Qabul pernikahan putri Ketua Harian DPD Partai Golkar Kalsel Dr (Hc) H Supian HK SH

Mahar yang diterima anak keempat H Supian HK itu cukup unik, yaitu uang senilai Rp 888.800,-00. Entah apa maksud dan tujuannya sehingga diberikan uang mahar dengan nominal unik tersebut. Sampai berita ini diturunkan kita belum mengetahui pastinya.

Secara filosofi angka delapan dan nol menggambarkan garis yang tak terputus, dan angka keberuntungan. Bisa jadi, diharapkan ikatan perkawinan akan tetap langgeng tak terputus dan selalu membawa keberuntungan sampai maut memisahkan mereka.

Baca Juga:  Kantor Dishub Kalsel Terbakar

Akad nikah kedua mempelai berlangsung hikmat, dan wali nikah Hj Siskalawati HS, langsung dilakukan oleh ayah kandungnya sendiri, yakni H Supian HK, bertempat di Ruang Induk Masjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin, sekitar pukul 09.45 Wita, Jumat (6/10/17) .

Dalam ijab qabulnya, Anggota Satlantas Polresta Banjarmasin itu mantap mengucapkan ijab qabul, dan secara sah menjadi menantu H Supian HK, Ketua Komisi III DPRD Kalsel.

Saksi pernikahan Siska dan Ridha bukan orang sembarangan, yaitu Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor S.Sos MH dan mantan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Prof Dr H Hafiz Anshari.

Bahkan sebelum agenda utama ijab qabul berlangsung. Briptu Ridha membacakan langsung ayat suci Al-Qur’an. Dengan suara merdu dan tak canggung mempelai laki-laki ini menuntaskan Qalam Illahi.

H Supian HK pun merasa lega atas usainya ijab Qabul tersebut. “Alhamdulillah prosesi pernikahan anak saya di masjid kebanggan masyarakat Kalsel ini berjalan lancar,” ucap Anggota DPRD Kalsel ini bersyukur.

Kini pihaknya tinggal mempersiapkan prosesi resepsi penikahan yang bakal dilaksanakan di Gedung Sultan Suriansyah Kayu Tangi Banjarmasin pada Minggu 8 Oktober 2017. Dan di dalam undangan tersebut turut mengundangnya semua orang penting dibanua ini.

Baca Juga:  OLAHRAGA DISABILITAS PERLU DISPORT PEMKAB KOTABARU, TIDAK BISA DIPANDANG SEBELAH MATA

Jadi bisa dipastikan resepsi nanti bakal dihadiri sejumlah tokoh Banua dan orang terpandang di Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar. “Mudah-mudahan perkawinan nanti pun berlangsung meriah,” harap salah satu tokoh Gambut Raya ini mengakhiri pembicaraannya seraya meminta kawan-kawan untuk berkenan berhadir pada acara resepsi nantinya. (Kastal)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top