Kadis Perhubungan Tampakan Ketidak Simpatikannya Terhadap Tamu Dalam Pelayan Publik

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA – BANJARMASIN. Lagi-lagi sikap tidak terhormat dilakukan oleh seorang pejabat publik di lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin. Kini sikap tidak sopan itu dilakukan oleh seorang Kepala Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin Drs H Ichwan Noor Chalik MSi . Hal ini di sampaikan langsung oleh Taufik Hidayah SH MH diketika bertandang ke kantor Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin di Jalan Karya Bhakti No. 54 Pasir Mas Banjarmasin, Rabu 4 Oktober 2017.

“saya bersama rekan-rekan saya datang ke kantor Dinas Perhubungan dengan cara baik-baik, kok kami malahan di cuikan begitu saja. Tidak kurang 2 jam kami menunggu diruang tamu ingin bertemu dengan kepala dinas, kok malahan dia keluar berlalu dihadapan kami tanpa menoleh dan menegur kami,” kata salah satu Direktur LBH LEKEM KALIMANTAN di halaman kantor Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin berucap dengan hati yang cukup kesal.

Menurut Pengacara Kondang Kalimantan Selatan ini, dirinya bersama rekan-rekannya bertandang ke Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin mau bersilaturrahmi dengan bapak Drs H Ichwan Noor Chalik MSi, dan diapun mengaku sebelumnya sudah melapor dengan penjagaan setempat, “kami kesini sudah lapor kok dengan pihak penjagaan dan sudah diberitahukan ke kepala dinas, nyatanya kedatangan kami tidak di anggap sama sekali,” celetus Sekretaris PERADI Banjarmasin ini.

Baca Juga:  Peringati Hari Jadi Kodam VI Mulawarman "Pangdam Berikan Bingkisan Taliasih Kepada Prajurit Dan PNS Kodim Banjar

Seharusnya menurut Taufik, yang bersangkutan dapat menerima kedatangan kami, dan jika ternyata ada kesibukan dilain sehingga tidak bisa menerima kami, ya bilang lah bahwa yang bersangkutan sibuk, apa sulit nya ngomong seperti itu. Dia itu seorang pejabat publik, seharusnya dia bisa memberikan pelayanan publik yang baik dan santun, bukannya bersikap seperti tidak punya etika seperti itu, dan sepertinya memperlihatkan diri ketidak layakannya sebagai Kepala dinas, “UU mengatur, di dalam UU No. 14 Tahun 2008 tentang Informasi Keterbukaan Publik, seorang pejabat publik harus memberikan pelayanan yang baik, Kepala Dinas seperti ini perlu diganti dan sangat tidak pantas menjadi seorang kepala dinas, ” tukas Taufik Hidayah.

Senada juga dengan Taufik Hidayah, Kabid Humas FPI Kalsel, Anang Tony memaparkan, dia bersama kawan-kawan yang saat itu berada di ruang tunggu Kantor Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin berkeinginan bersilaturrahmi ke kepala Dinas bersangkutan, namun diapun mengaku sangat kecewa di abaikan bak sampah begitu saja oleh yang terhormat Drs H Ichwan Noor Chalik MSi, ujarnya kepada wartawan suarakalimantan.com, Rabu (4/10).

Baca Juga:  Tak Sadar KPU Ikut Arus Gugatan Prabowo-Sandi

“Seumur-umur baru kali ini saya di campakkan oleh kepala seorang kepala dinas, saya sering kok bertamu ke Walikota maupun ke Wakil Walikota, tidak seperti Ichwan Noor Chalik ini sombongnya bukan main. Di depan kami berlalu begitu saja, nah ini menjadikan evaluasi pak Walikota, apakah seorang kepala dinas seperti ini bisa dipertahankan?, coba bayangkan lebih 2 jam nunggu di ruang tunggu tamu dinas itu, siapa yang tidak kesal,” beber Anang Tony kepada wartawan.

Diketika wartawan mau konfirmasi kepada Kadishub Kota Banjarmasin, yang bersangkutan langsung berlalu dan masuk kedalam mobil dinasnya. Dan diketika wartawan media ini menghampiri mobil dinasnya. Kepala Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin ini langsung tancap gas mobilnya berlalu begitu saja tanpa ada sepatah katapun keluar dari mulut nya. (TIM)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top