Gaji Belum Dibayar, Pambakal Se Kabupaten Banjar Ancam Demo Besar-Besaran

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA, MARTAPURA – Pambakal se Kabupaten Banjar kompak dan kini serius menuntut agar pembayaran uang gaji atau Penghasilan tetap (Siltap) mereka dibayarkan per bulan bukan per triwulan.

Ketua Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Banjar, HM Ghazali Zainu membenarkan rencana mereka untuk melakukan aksi jika tuntutan mereka tidak dipenuhi. “Jika tuntutan ini tidak juga dipenuhi, pambakal se kabupaten Banjar akan turun melakukan aksi unjuk rasa,” ancam mantan anggota DPRD Banjar 2004-2009 ini dalam paparannya kepada wartawan.

Selama ini, mereka menerima pembayaran gaji per triwulan. Itu pun, sering terlambat. Seperti sekarang ini triwulan ke tiga se harusnya sudah dikucurkan siltap. “Jujur sampai sekarang belum kunjung cair juga. Ini terpaksa kami ultimatum, kami beri waktu sampai akhir tahun ini sudah harus dicairkan, jika masih juga tuntutan kami ini tidak dipenuhi, saya pastikan semua para pambakal dan aparatnya akan turun melakukan aksi unjuk rasa besar-besaran,” ungkap Pambakal Pesayangan Utara ini. (TIM)





Baca Juga:  CURAH HUJAN MENINGKAT, KOTABARU LANGGANAN BANJIR DAN JEBOLNYA WADUK GUNUNG TIRAWAN

Tinggalkan Balasan

Scroll to Top