RIBUAN WARGA KOTABARU SANGAT ANTUSIAS HADIRI NONTON BARENG FILM G.30S/PKI

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA, KOTABARU – Anak anak pemuda hingga orang tua antusias untuk menyaksikan film yang menggambarkan pemberontakan (PKI) tahun 1965 , sejumlah pelajar dan pemuda yang hadir mengaku baru pertama kali menyaksikan film penghiatan G.30 S /PKI tersebut secara terbuka, Seperti ditayangkan sabtu malam (30/09).

Selaku Danramil 1004 kotabaru Kapten Arh Eko Nugroho. mengatakan, Lokasi nonton bareng ada tiga titik .pusatnya di siring laut, Mako danlanal dan desa dirgahayu kecamatan pulau utara kabupaten kotabaru, Kenapa kami mengambil lokasi di sekolah desa dirgahayu karena tempat parkir yang sangat luas,ucapnya.

Sementara itu sebanyak seribu warga masyarakat kotabaru, Nonton bareng film pengkhiatan G.30 S/PKI di halaman sekolah desa dirgahayu, perputaran film yang di fasilitasi kodim 1004 kotabaru,dan Bekerjasama dengan Himpunan Balakar saijaan ( HBS ) serta kepala desa dirgahayu, maupun dinas informasi dan komunikasi itu menyedot perhatian warga yang menghabiskan malam mingguan bersama keluarga dan teman dekat.

Film pengkhianatan G. 30 S/ PKI terakhir diputar tahun 2008, Hal ini membuat generasi milenial banyak yang lupa ataupun belum pernah nonton sama sekali, Ditambahkan film tersebut juga untuk menambah edukasi bagi anak anak pelajar supaya tau tentang sejarah bangsa ini dulunya, Guna menahan agar penonton tidak beranjak sebelum film usai, Panitia pun menyiapkan sejumlah door price.(M4H)





Baca Juga:  Tiga Pilar Kalsel Gelar Doorstop Terkait Penerapan PPKM Level IV

Tinggalkan Balasan

Scroll to Top