3 Tokoh, Bakal Rebut Posisi Ketua DPRD Banjarmasin

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA – BANJARMASIN. Akibat dari tertangkap dan ditetapkannya Ketua DPRD Kota Banjarmasin sebagai tersangka dalam operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam kasus dugaan gratifikasi penyertaan modal PDAM Bandarmasih. Kini karier politik Iwan Rusmali di Partai Golkar sepertinya terhenti, karena yang bersangkutan telah dipecat oleh induk parpolnya sendiri, yakni Partai Golkar sebagai partai tempatnya bernaung selama ini.

Dari itu, Siapakah yang akan menggantikan posisi Iwan Rusmali sebagai Ketua DPRD Kota Banjarmasin?. Oleh karena itu, kini kursi Ketua DPRD Banjarmasin tengah dilirik tiga kader parpol berlambangkan pohon beringin dan pantauan media SUAKA, hal itu sudah disiapkan pigur penggantinya, khususnya mereka yang duduk di parlemen Kota Banjarmasin.

Informasi yang beredar saat ini, di jajaran DPD Partai Golkar Kalsel, muncul beberapa nama-nama disebutkan sebagai bakal menduduki Ketua DPRD Kota Banjarmasin ini, sebut saja Ananda, sebuah nama yang beredar disebut-sebut saat ini. Saat ini dia juga menduduki posisi Ketua DPD Partai Golkar Banjarmasin, dan juga ada nama lain, seperti HA Rudiani (Ketua Harian DPD Golkar Banjarmasin) serta Matnor F Ali (Sekretaris DPD Golkar Banjarmasin), terhembus bakal sebagai kandidat Ketua DPRD Banjarmasin.

Baca Juga:  PDAM Bandarmasih Bersama Forum Masyarakat Kota (FORMAK) Kalsel di Pasca Lebaran, Kembali Gelar Sosialisasi Ke - Pelanggan

Ketua Harian DPD Partai Golkar Kalsel Dr (HC) H Supian HK SH mengatakan, surat rekomendasi pengganti H Iwan Rusmali SH MM sebagai Ketua DPRD Banjarmasin sudah dikirim ke DPD Partai Golkar Kalsel. “Jadi, mereka tinggal menggelar rapat pleno. Nah, dari hasil rapat ini nantinya tiga nama itu akan diusulkan ke DPD Partai Golkar Kalsel untuk dipilih sebagai ketua dewan. Intinya, kami akan memproses sesuai hasil rapat pleno. Insya Allah, Senin (25/9/2017) sudah ada nama calon,” ucap Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Kalsel ini kepada wartawan, Sabtu (23/9/2017).

Dalam wawancara secara terpisah, Ketua DPD Partai Golkar Banjarmasin Ananda mengakui telah menerima surat dari DPD Partai Golkar Kalsel yang selanjutnya menjadi bahan untuk dibawa dalam rapat pleno pada Senin (25/9/2017) untuk memilih tiga nama yang akan diajukan sebagai calon Ketua DPRD Banjarmasin.

Disebut-sebut sebagai kandidat terkuat, Nanda sapaan akrab politisi perempuan cantik pohon beringin ini mengatakan, dirinya selalu siap untuk menjalankan amanat jika parpol mempercayakan dirinya sebagai Ketua DPRD Kota Banjarmasin. Sedangkan, nama Matnoor Ali yang merupakan politisi senior Partai Golkar juga turut membayangi Nanda. Sementara itu, H Rudiani pun tak kalah heboh juga disebut-sebut sebagai kandidat terkuat calon Ketua DPRD Banjarmasin, menggantikan Iwan Rusmali. (TIM)





Baca Juga:  Bupati Kotabaru H.Sayed Jafar SH Menyerahkan Bantuan Sekaligus Menghadiri MUK Ke-2 Tahun

Tinggalkan Balasan

Scroll to Top