DPR RI Pantau Kinerja Penegak Hukum Kalsel

Print Friendly, PDF & Email


​SUAKA – BANJARMASIN. Anggota DPR RI Komisi III dalam kunjungan kerjanya sebagaimana tugas dan pungsinya di Banjarmasin memantau kinerja aparat penegak hukum di Kalimantan Selatan seperti Polda, Kejaksaan dan Pengadilan. Komisi III DPR-RI dalam Kunjungan Kerja (Kunker) spesifik ini berkumpul di Aula Bhayangkara Mapolda Kalimantan Selatan, Kamis (14/09/2017).

Disaat digelarnya dengar pendapat dalam sebuah pertemuan itu, setiap institusi aparat penegak hukum langsung disodorkan pertanyaan oleh komisi III yang dimoderatori Ketua Tim H Desmond Junaidi Mahesa SH MH, anggota DPR RI asal warga Kecamatan Sungai Tabuk Kalsel dari Partai Gerindra.

Masing- masing institusi Penegak Hukum, Kapolda Kalsel Brigjen Pol Rahmat Mulyana, Kajati Kalsel dan Pengadilan Tinggi Kalsel itu selalu menjawab dengan luges dan tegas dalam setiap pertanyaan yang disudurkan, termasuk mempertanyakan dalam penanganan kasus korupsi dan masalah reklamasi tambang batubara di Kalimantan Selatan.

Selain institusi penegak hukum yang hadir dalam pertemuan itu, juga para pihak perguruan tinggi seperti Unlam, Uniska, STIHSA dan UIN Antasari Banjarmasin yang masing-masing perwakilan mempertanyakan dan mencari solusi bagaimana agar korupsi tidak akan terjadi terus menerus di Bumi Lambung Mangkurat ini.

Baca Juga:  Kakek Berusia 85 Tahun Ditemukan Tewas Di Selokan

Ketua Tim Komisi III Desmond J Mahesa mengatakan, kunjungan kerja ini, pihaknya akan melihat secara langsung sejauh mana penegak hukum di daerah ini menangani masalah hukum dan seberapa jauh yang sudah diselesaikan pada tahun 2017, kemudian apa saja yang masih menjadi kendala dalam penanganannya.

10 Anggota DPR RI yang hadir diantaranya Daerah Pemilihan Kalsel dari Partai Golkar yakni Drs H Bambang Heri Purnama ST MH, yang juga saat ini masih aktif menjabat ketua KONI Kalsel, serta seluruh Kapolres se-Kalimantan Selatan. (TIM)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top