Asrena Kapolri Studi Kelayakan Tipologi Polda Kalsel Jadi Tipe A

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA – BANJARMASIN. Peningkatan tipologi kepolisian daerah (Polda) di tubuh Polri terus berlangsung, seiring dengan semakin meningkatkan dinamika masyarakat. Sejumlah Polda di Indonesia naik kelas, dari tipe B ke A. Salah satunya, Polda Kalimantan Selatan yang rencananya akan menyandang tipe A.

Jelang kenaikan status tersebut, Polda Kalimantan Selatan terlebih dulu menerima kunjungan Bapak Asrena Kapolri Irjen Pol Drs. Bambang Sunarwibowo SH, M.Hum dan Karo Lemtala Brigjen Pol Drs. Syamsul Sidik MH. beserta team dalam rangka Studi Kelayakan Peningkatan Tipologi Polda Kalsel menjadi tipe A, bertempat di Aula Bhayangkari Matilda Batyaleri Mapolda Kalsel¸ Senin (4/9/2017) pukul 09.00 Wita.

Kedatangan Bapak Asrena Kapolri Irjen Pol Drs. Bambang Sunarwibowo SH, M.Hum dan Karo Lemtala Brigjen Pol Drs. Syamsul Sidik MH. beserta team disambut langsung Kapolda Kalimantan Selatan Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana beserta para Jajaran Polda Kalimantan Selatan.

Asrena Kapolri Irjen Pol Drs. Bambang Sunarwibowo SH, M.Hum dan Karo Lemtala Brigjen Pol Drs. Syamsul Sidik MH. menyampaikan bahwa study kelayakan ini merupakan salah satu persyaratan dalam peningkatan status satuan kewilayahan sebagaimana diatur dalam Peraturan Kapolri nomor 7 tahun 2014 tentang Pembentukan dan Peningkatan Status Satuan Kewilayahan. “Laporan hasil study kelayakan nantinya akan dilampirkan pada usulan Polda ke Mabes Polri untuk ditindak lanjuti Mabes Polri.

Untuk itu diharapkan kerjasama yang baik dari Kapolda Kalimantan Selatan dan seluruh jajaran untuk dapat membatu team, baik data yang akurat maupun sarana dan prasarana yang dibutuhkan demi kelancaran pelaksanaannya,” tegas Asrena Kapolri Irjen Pol Drs. Bambang Sunarwibowo SH, M.Hum. Petinggi Polri kelahiran Malang, Jawa Timur dibulan Mei 1966 ini menjelaskan, Polda Kalimantan Selatan merupakan salah satu Polda yang diusulkan tipologinya, termasuk pejabatnya.

Pada kesempatan itu Kapolda Kalimantan Selatan Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana memerintahkan kepada seluruh perwira untuk mendukung sepenuhnya serta memberikan data yang dibutuhkan oleh tim. “Ini adalah suatu kehormatan yang patut dibanggakan karena Polda Kalimantan Selatan menjadi salah satu pilihan untuk dinaikkan tipologinya,” ungkap Kapolda Kalimantan Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana.

Kenaikan status menjadi tipe A merupakan momentum yang bersejarah dan akan membawa konsekuensi sangat penting bagi Polda Kalimantan Selatan.

Selanjutnya kenaikan status itu juga berdampak terhadap struktur yang ada serta penambahan personil, peningkatan anggaran dan lainnya yang secara bertahap disesuaikan dengan kemampuan negara.

“Ini bukan hanya kebanggaan Polda Kalimantan Selatan tapi juga bagi masyarakat tentunya, dan bagaimana pun peran dan tugas Polisi sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat kian terasa, sesuai dengan tugas dan tanggung jawab polisi menjaga Kamtibmas,” tegas Kapolda Kalimantan Selatan dalam sambutannya. (TIM) 





Baca Juga:  Kasat Reskrim Polres Kotabaru bagi Takjil Berbuka Puasa kepada warga kurang mampu

Tinggalkan Balasan

Scroll to Top