Panitia Masjid Al Ummah Beruntung Jaya Laksanakan Kurban 20 Ekor Sapi

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA – BANJARMASIN. Berkurban saat hari raya Idul Adha dianjurkan sangat kepada siapa saja umat muslim yang sudah mampu dalam hal ekonomi. Dalam sejarahnya, disebutkan dalam Al Qur’an, Allah memberi perintah melalui mimpi kepada Nabi Ibrahim untuk mempersembahkan Ismail. Setelah itu Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail mematuhi perintah tersebut dan tepat saat Ismail akan disembelih, Allah menggantinya dengan domba.

Sebagaimana biasanya setiap tahun di hari Raya Idul Adha di masjid Muhammadiyah Al Ummah menggelar penyembelihan hewan kurban. Untuk tahun ini 2017 l, hewan korban yang di gelar di masjid Al Ummah berjumlah 20 ekor, 4 ekor di kirim kedaerah luar dan 16 ekornya di sembelih di halaman masjid Al Ummah Jalan Arjuna VI No. 2 RT. 22 Komplek Bumi Pemurus Permai (Beruntung Jaya) Banjarmasin, ujar Suyani, salah satu pengurus masjid Al Ummah, Sabtu (2/9).

Menurut Suyani, hewan kurban yang empat ekornya dikirim ke beberapa tempat, yakni 1 ekor di kirim ke Masjid Muhammadiyah Mujahidin Kecamatan Belawang Batola, 1 ekor ke Masjid Al Furqan Desa Menteng Raya Kabupaten Kapuas, 1 ekor dikirim ke daerah Transmigrasi Angkatan Darat di Desa Palam Kecamatan Landasan Ulin Kota Banjarbaru dan 1 ekornya lagi di kirim ke Desa Sungai Besar Kecamatan Karang Intan Kabupaten Banjar.

Baca Juga:  PDAM Bandarmasih Kota Banjarmasin Berlakukan Penyesuaian Biaya Meter

Untuk pengambilan daging bagi masyarakat yang mendapatkan kopon, itu di minta untuk mengambilnya sejak jam 14:00 Wita sampai jam 16:00 Wita, ujar Suyani menjelaskan kepada wartawan suarakalimantan.com. (TIM)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top