Kapolda Kalsel Naik Sepeda Gunung Ke Lok Baintan – Sungai Tabuk

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA – KALSEL. Tatkala udara cukup dingin dan suasana hari masih gelap, namun terasa sangat sejuk sertapula cahaya mataharipun belum sepenuhnya menampakan diri,  tidak menyurutkan tekad Kapolda Kalimantan Selatan, Brigjen Pol. Drs. Rachmat Mulayana untuk melakukan olahraga bersepeda gunung atau lebih dikenal dengan ‘gowes’ dengan tujuan pasar terapung yang terletak di Kabupaten Banjar, Kecamatan Sungai Tabuk, Desa Lok Bintan sebuah daerah yang saat ini gencar-gencarnya para tokoh ingin mekar dan membentuk kabupaten Gambut Raya.

Ditengah kesibukannya sehari-hari, seusai menunaikan kewajibannya sebagai seorang muslim yakni mengerjakan Shalat Subuh, Kapolda Kalimantan Selatan, Brigjen Pol. Drs. Rachmat Mulayana ini disaat nuansa hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1438 Hijriah / 1 September 2017 Masehi masih terasa, dia menyempatkan diri untuk melakukan kegiatan olahraga bersepeda gunung atau lebih dikenal nge ‘gowes’ dengan berkeliling ke wilayah, Kecamatan Sungai Tabuk, terkhususus di Desa Lok Baintan, Kabupaten Banjar. Sabtu, pagi (2/9/2017).

Pantauan awak media ini, kegiatan bersepeda gunung ‘gowes’ ini, dilakukan Kapolda Kalimantan Selatan, Brigjen Pol. Drs. Rachmat Mulayana bersama pejabat Utama Polda Kalsel yang tergabung dalam club Mountain Bike (BBC) Polda Kalsel tampak begitu bersemangat mengayuh sepeda gowesernya berkeliling di wilayah Desa Lok Baintan, Kecamatan Sungai Tabuk. 

Baca Juga:  PT. Indocement Tarjun Gelar Lomba Emergency Response Ruang Terbatas Dan Ketinggian Tahun 2021,

Adapun rute beberapa yang dilalui, yakni, ketika itu dimulai dari rumah dinas kediaman Kapolda Kalsel di Jalan MT. Haryono menuju Jalan A. Yani, diketika sampai di bawah playover belok kekiri arah ke Jalan Gatot Subroto dan belok kekanan ngambil Jalan Mahat Kasan tembus ke Jalan Pramuka, dan belok ke kiri tembus ke Jalan Veteran /Jalan Martapura Lama (Kel. Sungai Lulut) belok ke kiri melintasi Desa Sungai Baking hingga sampai di Pasar Terapung Desa Lok Baintan. Hingga finishnya di Bakmi Titi Veteran.

Olahraga bersepeda ‘gowes’ tidak pernah terlewatkan oleh pria yang dikenal ramah, humanis serta murah senyum dan tegas ini dan sepertinya olahraga ini merupakan kebiasan rutin dilakukannya setiap pagi. “Kalau olahraga, apalagi ‘gowes’ rutin setiap pagi saya lakukan, dan ini bagian dari kebiasaan yang saya lakukan,” tutur Brigjen Pol. Drs. Rachmat Mulayana.

Menurut Brigjen Pol. Drs. Rachmat Mulayana, kegiatan ini dilakukannya tidak sendiri, sebelum melaksanakan kegiatan gowes tersebut, (lokasi gowes di desa Lok Baintan,red) di kediaman rumah dinasnya sudah berkumpul para pecinta bersepeda dari club mountain BBC Polda Kalsel. Baru setelah itu secara bersama-sama menuju ke lokasi Pasar Terapung di Desa Lok Baintan, Kecamatan Sungai Tabuk.

Baca Juga:  PPWI Riau Bersama Zayu Lovers Club Siap Meriahkan Peringatan 90 Tahun Sumpah Pemuda

Dikatakan Kapolda Kalsel ini, kegiatan seperti ini dilakukannya selain untuk menjaga kebugaran juga sebagai wahana ‘Silahturahmi’. Pantauan awak media ini tak jarang Kapolda menyempatkan untuk rehat sejenak dan beramah tamah dengan warga setempat. Hadirnya Kapolda ditengah-tengah masyarakat ini dijadikan momentum indah yang tak begitu saja dilewatkan warga untuk meminta berfoto ‘selfie’ bersama Kapolda Kalsel. (TIM)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top