SHOPPING CART

close
Informasi dan Periklanan hubungi redaksi@suarakalimantan.com

JIMKA Tanam Ribuan Pohon di Kalsel

SUAKA – . SEKRETARIAT Wilayah (SEKWIL) Jaringan Intelektual Muda Kalimantan (JIMKA) Provinsi Kalimantan Selatan kembali melaksanakan penanaman ribuan pohon mangga, di beberapa titik di wilayah Kota dan Kabupaten

“Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI ke 72 dan HUT Provinsi Kalsel ke 67 ini, merupakan bukti bahwa JIMKA konsisten dalam rangka menjaga keberlangsungan lingkungan hidup di wilayah Kalimantan khususnya Kalimantan Selatan,” papar Ketua Umum Sekretariat Nasional JIMKA, Dr MS Shiddiq di Kantor Sekwil JIMKA Kalsel, Banjarmasin kepada wartawan, Minggu (27/9).

Kegiatan penamaman lebih dari 1000 jenis bibit mangga spesies asli Kalimantan, merupakan satu paket rangkaian acara dengan tema “Penanaman Pohon dan Bakti Sosial Kesehatan 2017” yang dilaksanakan selama dua hari 26-27 Agustus 2017.

Dijelaskan Shiddiq, bahwa penanaman pohon adalah kegiatan rutin tiga bulanan yang menjadi agenda JIMKA secara nasional di 5 (lima) Provinsi se Kalimantan. “Alhamdulillah, kegiatan ini berjalan dengan lancar dan banyak mendapatkan respon positif dari warga masyarakat,” imbuh Dosen beberapa perguruan tinggi di Jakarta ini. 

loading...

Sementara itu, Direktur Wilayah JIMKA Kalsel, Ridha Hermawan menjelaskan, ada beberapa titik penanaman pohon yang dilaksanakan pada kesempatan ini. Untuk wilayah Kabupaten Banjar penanaman dilaksanakan di sepanjang Jalan Ahmad Yani mulai dari wilayah sekitar Kampus Universitas Nahdatul Ulama sampai di sekitar SMA Gambut. 

Sementara titik penanaman di wilayah Kota Banjarmasin adalah di Sungai Andai, Pekapuran, Basirih dan pusatnya di Kelurahan Pemurus Dalam, Banjarmasin Selatan, tepatnya di Komplek Perumnas.
Dan, JIMKA, tambah Ridha lagi, merasa bersyukur karena atensi masyarakat di sekitar juga cukup besar mendukung kegiatan yang kami laksanakan. “Meskipun kegiatan ini tidak terlalu gembar-gembor, rupayanya kesadaran masyarakat terhadap pentingnya merawat lingkungan cukup tinggi, sehingga banyak yang terlibat dalam kegiatan ini,” ujar Ridha.

Baca Juga  Ngaku Bawa Bom Dalam Pesawat Lion Air, Penumpang Lainnya Berhamburan Keluar

Selanjutnya, Ridha juga mengharapkan, agar seberapa pun sumbangsih JIMKA Kalsel dalam penanaman pohon di wilayah Kalimantan Selatan, semoga itu menjadi salah satu ikhtiar untuk menciptakan kembali lingkungan yang lebih sejuk, indah dan asri. 

Selain penanaman pohon, JIMKA Kalsel juga melaksanakan kegiatan penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan gratis serta khitanan massal kepada warga kurang mampu di sekitar sekretariat JIMKA Kalsel Pemurus. (diq)



Tekan tombol SUKA di bawah ini untuk berlangganan berita terbaru, GRATISS!!

loading...
Tags:

0 thoughts on “JIMKA Tanam Ribuan Pohon di Kalsel

Tinggalkan Balasan

Tips Kesehatan Dari Sponsor

loading...
error: Maaf dilarang mengcopy-paste!