Eksekutif dan Legeslatif Saat Paripurna Sumbang Penderita Leukemia

Print Friendly, PDF & Email


SUAKA – BANJARMASIN. Saat Paripurna DPRD Kalimantan Selatan berlangsung, spontanitas para legislator tersebut menyisihkan uang pribadinya untuk meringankan beban bocah kakak beradik asal Kabupaten Balangan Provinsi Kalimantan Selatan, Maswi (12) dan Siti Fatimah (10) yang menderita sakit leukemia dan dirawat di RSUD Ulin Kota Banjarmasin.

Sebelum rapat paripurna ditutup, anggota dewan asal Partai Persatuan Pembangunan, Suwardi Sarlan, menginisiasi penggalangan bantuan karena turut prihatin atas nasib kedua bocah itu. Ia akan berkoordinasi dengan pihak terkait agar maksimal menangani nasib Siti dan Maswi.

“Saya sebagai perwakilan Dapil V, ada warga saya yang mendarat. Sangat merasa sedih dan terenyuh. Ini respons kita untuk membantu. Bukan hanya membahas APBD yang Rp 6 triliun,” kata Suwardi Sarlan di sela rapat paripurna DPRD Kalsel, Selasa (29/8/2017).

Selain itu pantauan awak media ini, para wakil rakyat lainnya bergegas menyumbang uangnya lewat kantong pribadi. Tak terkecuali moment itu juga dilakukan oleh Wakil Gubernur Kalimantan Selatan, H Rudy Resnawan dan Sekretaris Daerah Kalsel, H Abdul Haris, yang turut menyumbang uangnya ke dalam kardus yabg disediakan.

Baca Juga:  Baramarta Dinilai Asal Keluarkan SPK Kepada Pengusaha Tambang Batubara

“Totalnya sekitar Rp 10 juta. Kami langsung menyumbangkan ke pasien hari ini,” kata Sarlan diketika diminta tanggapannya oleh wartawan saat itu.

Diketahui saat itu Rapat paripurna membahas tiga agenda yang terdiri atas pengambilan keputusan DPRD Kalsel terhadap Raperda tentang Perubahan APBD Tahun Anggaran 2017, penyerahan hasil reses masa sidang II, dan penutupan masa sidang II plus pembukaan masa sidang III tahun 2017.

Selepas Paripurna, Rudy Resnawan langsung menyambangi kedua bocah itu di RSUD Ulin Banjarmasin. Rudy turut didampingi oleh Ketua DPRD Kalsel, Burhanuddin dan Sekdaprov Kalsel, Abdul Haris serta sejumlah anggota DPRD Kalsel. (TIM)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top