LPKA Berhasil Ringkus Pengedar Zenith 5 Box

Print Friendly, PDF & Email


SUAKA – MARTAPURA. Berkat kesigapan Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas I Martapura, melalui petugasnya Made Urif, berhasil menggagalkan penyelundupan Obat Daftar G “Zenith” sebanyak 5 Box, Senin (28/08/2017). 

Kali ini, petugas berhasil menggagalkan peredaran obat terlarang yang merupakan kesigapan serta ketelitian Petugas LPKA Martapura pada saat pengawasan kebersihan lingkungan LPKA disaat Made Urif sedang lepas dinas.

Disaat lepas dinas tersebut, Made Urif secara tidak sengaja mendapati seseorang yang tingkah lakunya mencurigakan dan mondar mandir di area pintu gerbang. “Benar saja saat digeledah ditemukan Obat Jenis Daftar G “Zenith” jelas Gusti Iskandarsyah, selaku Kepala Seksi Urusan Pengawasan dan Penegakan Disiplin. 

Selanjutnya dia menjelaskan bahwa petugas berhasil mengamankan sejumlah 5 Box atau 500 Butir Zenith, dan pelakunya sudah diamankan serta pihaknya akan berkoordinasi dengan SatNarkoba Polres Banjar untuk diperiksa dan ditindaklanjuti secara hukum, tegasnya.

Ini bukan kali pertama LPKA Martapura berhasil menggagalkan penyelundupan narkoba dan obat-obatan terlarang. “Kami tidak main-main terhadap Narkoba. Yang berusaha memasukan barang terlarang ke LPKA Martapura akan langsung kami tindak dan laporkan ke Kepolisian Resor Banjar,” tegas Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas I Martapura, Tri Saptono Sambudji kepada wartawan.

Baca Juga:  Aparat Gabungan Kembali Gelar Operasi Yustisi di Pasar Barabai

Kepala LPKA mengapresiasi petugasnya yang berhasil menggagalkan narkoba. “Ini berkat kerjasama semua Petugas. Reward jelas akan kami berikan kepada petugas yang menggagalkan narkoba dan obat-obatan terlarang, agar memotivasi petugas lainnya,” ujarnya. (TIM)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top