Demi Pendidikan, DAD Berangkatkan Mahasiswa Meratus Ke Jakarta

Print Friendly, PDF & Email


suarakalimantan.com, Balangan. Dalam mendukung pendidikan kejenjang perguruan tinggi khususnya pemuda di daerah pedalaman gunung meratus, Dewan Adat Dayak (DAD) memfasilitasi keberangkatan empat anak meratus asal Kecamatan Halong ke Jakarta untuk melanjutkan pendidikan  ke perguruan tinggi disana. 

Ketua DAD Balangan Mandan memaparkan, pihaknya telah memfasilitasi keberangkatan para anak meratus ini ke Jakarta, ” lembaga kita berangkat mereka berempat ke Jakarta untuk kuliah sebagai bentuk kepedulian kami terhadap dunia pendidikan, khususnya bagi komunitas adat meratus di Balangan.” ujarnya. 

Terlebih lagi, kata Mandan, ke empat anak yang berangkat ini merupakan anak-anak pegunungan meratus yang tempat tinggalnya jauh di pedalaman pegunungan meratus.

Dimana ke empat anak ini, lanjut dia, berasal dari Mamigang anak Desa Uren, Hampang, Kurihai dan Ruwuk anak Desa Binuang Santang yang rata-rata berjalan kaki tiga jam untuk sampai ke desa induk. “Ini juga bentuk dukungan kami dalam rangka membantu mensukseskan program pemerintah daerah,” ujar Mandan, Kamis (24/8/2017) disela melepas keberangkatan empat anak meratus tersebut.

Baca Juga:  ARJ Minta Kemendagri Kaji Ulang Izin FPI

Ke empat anak ini sendiri, menurut Mandan, akan berkuliah di Sekolah Tinggi Agama Buddha di Jakarta dengan beasiswa penuh dari kampus. Atas dasar itulah, pihaknya, kata Mandan, memberikan fasilitas untuk keberangkatan.

“Semoga dengan dukungan ini, akan lebih banyak lagi anak-anak pegunungan meratus yang menempuh jenjang pendidikan hingga perguruan tinggi dan kedepan kesejahteraan masyarakat meratus juga semakin cepat terwujud,” harapnya. (TIM)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top