Perwira Ramah Senyum ini, Kini Menjabat Kasi STNK

Print Friendly, PDF & Email


suarakalimantan.com, Banjarmasin. Kompol Henry Novika Chandra SIK MH mendapat promosi untuk menduduki jabatan Kasi STNK di mana sebelumnya Perwira yang ramah dan genteng yang satu ini menduduki jabatan sebagai Kasi SIM Subdit Regident Direktorat Lalu Lintas Polda Kalsel.

“Saya siap ditugaskan dimana saja untuk mengabdi kepada bangsa ini dan jabatan yang telah dipercayakan pimpinan, saya siap melaksanakannya dengan semaksimal mungkin,” kata Henry di Banjarmasin, Rabu (23/8).

Diketahui nama Henry termasuk dalam mutasi anggota Polda Kalsel yang tertuang pada Surat Telegram Nomor: ST/1283/VIII/2017 tertanggal 21 Agustus 2017.

Perwira yang pernah menjabat sebagai Kasat Lantas Polresta Banjarmasin dan juga menjabat sebagai Wakapolres Tabalong serta selanjutnya menjabat sebagai Kasi SIM Subdit Regident Direktorat Lalu Lintas Polda Kalsel itupun mengaku di mana pun bertugas, dia akan berusaha menunjukkan kinerja terbaik yang bisa dilakukannya.

“Fungsi Lalu Lintas memang menjadi bidang tugas saya selama ini, jadi Insya Allah tidak akan ada kendala dalam menjalani tugas baru saya dan Imsya Allah saya bisa cepat beradaptasi di tempat tugas yang baru nanti (Kantor Samsat),” ujar perwira murah senyum ini, Kompol Hanry Novika Chandra SIK MH kepada wartawan suarakalimantan.com.

Baca Juga:  Pramuka Saka Wira Kartika Ikut Tanam Satu Juta Pohon Revolusi Hijau

Pantauan suarakalimantan.com, ada 70 anggota Polda Kalsel dan jajaran Polres masuk dalam surat mutasi yang ditandatangani Karo SDM Kombes Pol Joko Suharyadi tersebut.

Dan untuk yang berpangkat AKBP, di antaranya ada Kabag Watpers Biro SDM Toetoes Soerya Wahyoedi menjadi Gadik Madya 9 SPN. Posisinya digantikan

AKBP Dani Humardani yang sebelumnya Direktur Tahti. Sementara AKBP Samto dari Gadik Madya 16 SPN mengisi posisi Direktur Tahti.

Kemudian ada Kompol Indra Prihartono jadi Kanit 2 Subdit 1 Ditresnarkoba. Sedangkan untuk posisi Kapolsekta Banjarmasin Barat diisi Kompol Jhoni Eka Putra yang sebelumnya Kasi STNK Subdit Regident.

Selanjutnya ada Kapolsekta Banjarmasin Timur Kompol Dese Yulianti berpindah menjadi Kasi SIM digantikan Kompol H Muhammad Uskiansyah yang saat ini Kasubag Anev Bagbinopsnal Ditsabhara.

Jabatan strategis lain ada nama Wakapolres Tapin Kompol Herry Purwanto menjadi Kasat Resnarkoba Polresta Banjarmasin menggantikan Kompol Hadi Supriyanto yang berpindah jadi Kabag Ops Polres Tapin.

Terakhir ada nama Kompol Fachrul Sebastian dari Kasubag Anev Bagbinopsnal Ditreskrimsus jadi Kanit 1 Subdit 3 Ditreskrimum menggantikan Kompol Didik Subiyakto yang bergeser jadi Kanit 2 Subdit 3 Ditreskrimum.

Baca Juga:  KABEL LAUT 150 KV SISTEM KELISTRIKAN BATULICIN - KOTABARU WUJUDKAN KERJA NYATA TERANGI NEGERI

Kabid Humas Polda Kalsel AKBP Mochamad Rifai menyatakan, Semua para perwira yang namanya tercantum dalam surat mutasi, dia berharap bisa mengisi jabatan baru masing-masing, “Bagi anggota yang namanya tercantum dalam surat mutasi diperintahkan sudah menempati tugas baru paling lambat tujuh hari setelah mutasi dikeluarkan,” katanya. (TIM)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top