Kapolsekta Banjarmasin Timur Ajak Tahanan Rayakan HUT Ke 72 Kemerdekaan RI

Print Friendly, PDF & Email

suarakalimantan.com, Banjarmasin. Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia ternyata di manfaatkan oleh Kapolsekta Banjarmasin Timur Kompol Dese Yulianti mengajak semua tahanan baik laki-laki ataupun tahanan wanita bergembira bersama, buktinya sebanyak 20 orang tahanan di ikut sertakan dalam berbagai perlombaan yangbdiadakan oleh pihak Poksekta Banjarmasin Timur tersebut, Rabu (16/8).

“Dengan mengadakan berbagai lomba dan hiburan ini, kami ingin para tahanan turut merasakan kegembiraan menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia,” ujar Kapolsekta Banjarmasin Timur Kompol Dese Yulianti di kantornya, jalan A. Yani Km. 4,3 Banjarmasin.

Menurut dia bahwa ada sedikit pemandangan berbeda memang terlihat di Mapolsekta Banjarmasin Timur, Rabu siang ini (16/8). Para tahanan mengikuti lomba khas 17 Agustusan. Walau di area yang sempit di depan ruang tahanan pun disulap jadi arena berlomba seperti lomba makan kerupuk, lomba berjoget hingga bernyanyi dengan diiringi alat musik organ tunggal, katanya kepada wartawan. 

Selain itupula guna meningkatkan rasa nasionalisme para tersangka berbagai kasus tindak pidana itu, Kapolsekta Banjarmasin Timur Kompol Dese Yulianti ini mengajak para tahanan untuk menyanyikan bersama-sama lagu kebangsaan Indonesia Raya. “Meski saat ini raga mereka sedang terpenjara, namun kami berharap jiwa dan hati mereka bisa tetap merdeka dan terus semangat untuk hidup lebih baik lagi ke depannya,” ucap Dese panggilan akrabnya.

Baca Juga:  Kronologis KPK Tangkap Bupati Hulu Sungai Tengah 

Selanjutnya Srikandi Polresta Banjarmasin itu memberikan nasehatnya kepada 20 orang tahanan yang semuanya terjerat kasus Narkoba itu agar mereka tidak lagi mengulangi perbuatannya. “Tolong jangan lagi bersentuhan dengan Narkotika ataupun obat terlarang lainnya seperti Zenith, karena hidup kalian akan sia-sia jika terjerat Narkoba, kalau tidak masuk penjara ya mati atau gila karena akibat kecanduan,” harapnya. (TIM) 





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top