Dinsos Tabalong Salurkan Dana PKH Untuk Ibu Hamil, Balita, Anak Sekolah dan Lansia

Print Friendly, PDF & Email


suarakalimantan.comTanjung. Pemerintah Kabupaten Tabalong melalui Dinas Sosial Kabupaten Tabalong melakukan Penyaluran Dana Program Keluarga Harapan Kabupaten Tabalong tahap I dan II. Sampai dengan Kamis (10/8) pekan lalu, masyarakat di 11 Kecamatan di Kabupaten Tabalong sudah menerima penyaluran dana yang ditujukan Ibu Hamil, Balita, Anak Sekolah dan Lansia.

Penyaluran Dana Program Keluarga Harapan tahun 2017 ini berbeda dengan tahun yang lalu, dimana sekarang ini Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan menerima dana tersebut dalam bentuk Non Tunai, yang mana penyaluran dana tersebut disalurkan melalui Bank RRI yang kemudian dapat ditarik tunai dana bantuan iti di Bank BRI, mesin ATM maupun agen billing BRI terdekat.

Laily Arif Yuniasyah Pinca (Pemimpin Cabang ) Tanjung pada Penyaluran Dana Program Keluarga Harapan di Desa Lano Kecamatan Jaro menyampaikan, para Keluarga Penerima Manfaat dana PKH akan mendapatkan Buku Tabungan BR dan kartu ATM BRI sehingga mereka dapat menarik dana tersebut di BRI unit Wirang, maupun di ATM serta dapat menarik dana di agen-agen Billing BRI lainnya, “Apabila ibu-ibu menjumpai agen billing BRI di RT atau Desa, ibu-ibu bisa menarik dana secara gratis” ujarnya Rabu (9/8)

Baca Juga:  Liput Aksi Massa Tuntut Ungkap Kecurangan Pemilu 2019, Wartawan ini Diduga Tertembak Peluru Nyasar Kebrotalan Tim Resmob

Selanjutnya Laily mengharapkan kepada penerima dana,  dana yang masuk tersebut tidak langsung ditarik habis, harapannya dana tersebut digunakan sesuai dengan kebutuhan yang dipersyaratkan oleh PKH. Ia juga menyampaikan, pihak Bank BRI akan mengadakan undian bagi penerima PKH yang masih mempunyai saldo dengan doorprize sepeda motor yang di undi satu kali setahun.” jadi saldonya jangan dihabiskan” ujarnya

Dalam kesempatan tersebut Bupati Tabalong Drs H Anang Syakhfiani M.Si, menyampaikan Dana PKH yang diberikan  sasarannya adalah untuk Ibu Hamil, Balita, Anak Sekolah dan Lansia. Maka dari itu ia mengharapkan, Pemberian PKH ini bertujuan agar anak-anak lebih baik kesehatan, baik pendidikan dan kehidupannya, katanya. 

Ia juga menyampaikan Bantuan sosial ini merupakan bentuk perhatian pemerintah daerah kepada kesejahteraan masyarakatnya. “Saya atas nama Pemkab Tabalong akan terus memberikan perhatian yang besar bagi kesejahteraan Penerima PKH, maupun bantuan sosial lainnya.” suguh Bupati Tabalong. 

Diketika itupula H Anang Syakhfiani,  memohon kepada masyarakat agar mendoakan dan mendukung dia agar tetap amanah dalam menjalankan tugas serta membantu masyarakat Kabupaten Tabalong. Selain itupula dia berpesan agar dana yang diberikan dapat digunakan sebagaimana mestinya, “Pergunakanlah dana yang diberikan ini sebaik-baiknya sesuai dengan kebutuhan anak-anak kita” katanya. (TIM) 





Baca Juga:  Bupati Kotabaru H.Sayed Jafar Berharap Lakukan Pelayanan Maksimal Dan Tetap Mawas Diri Sesuai SOP Covid-19

Tinggalkan Balasan

Scroll to Top